Di Lebak, Kapolda Banten Monitoring Kesiapan Pemilu 2019

LEBAK – Guna memastikan persiapan pemilu berjalan lancar mulai dari kebutuhan logistik dan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melakukan monitoring kesiapan Pemilu 2019 di beberapa lokasi di Kabupaten Lebak

Sekira pukul 14.30 WIB Kapolda tiba di Kecamatan Rangkasbitung didampingi Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto dan sejumlah perwira tinggi Polda Banten. Hadir juga Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana dan Camat Rangkasbitung, Yadi Basari Gunawan.

“Aparat gabungan TNI dan Polri siap mengamankan pemilu 2019. Di tiap kecamatan, ada 90 orang personel TNI dan Polri untuk mengawal pesta demokrasi lima tahunan,” ujar Kapolda Banten, usai meninjau gudang logistik di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rangkasbitung, Sabtu (13/4/2019).

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, bahwa anggota TNI dan Polri telah ada di PPK, khususnya di gudang-gudang tempat penyimpanan logistik pemilu. KPU sendiri terus bekerja siang malam untuk menyiapkan pelaksanaan pemilu 2019. Anggota Polri dan TNI nanti akan ditambah dan digeser dari Polda ke Polres dan dari Polres ke TPS.

“Cukup untuk bersama-sama menjaga TPS. Selain bersiaga di TPS, anggota juga disiagakan di Polres, Polsek, dan ditambah dengan yang patroli. Insya Allah pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman, lancar, dan kondusif. Doanya saja,” tuturnya.

Kemudian, setelah meninjau gudang logistik di Kecamatan Rangkasbitung, Kapolda Banten berdialog dengan Kapolres Lebak, Camat Rangkasbitung, Kapolsek Rangkasbitung, dan PPK Rangkasbitung.

Dalam kesempatan itu Irjen Pol Tomsi Tohir berpesan, agar pengamanan di gudang logistik dioptimalkan. Anggota yang berjaga tidak boleh statis di satu tempat saja. Mereka harus menjaga tiga gudang logistik di PPK Rangkasbitung.

Untuk diketahui, sebelum meninjau gudang logistik di Rangkasbitung, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir meninjau kesiapan pemilu di PPK Warunggunung dan Cibadak. Dia memastikan di semua kecamatan sudah ada anggota Polri dan TNI yang berjaga untuk mengamankan logistik dan pemilu. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 11 =