Peringati HUT Ke 73, Persit KCK 064 MY Serang Gelar Baksos

LEBAK – Pada pelaksanaan program Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Koorcab (KCK) rem 064 Maulana Yusuf (MY) Serang yang ke-73, diserbu ratusan warga Kecamatan Cimarga. Hal itu terjadi, disebabkan masyarakat setempat, sebelumnya sudah mengetahui akan adanya beberapa kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang tentunya, serba gratis.

“Kami memperingati HUT Persit ke 73 di Kabupaten Lebak, Kecamatan Cimarga lantaran, kegiatan ini merupakan agenda rutinitas tahunan yang diselenggarakan di beberapa Kabupaten secara bergilir,” kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 Maulana Yusuf (MY) Serang, Ny. Infita Windiyanto, di alun-alun Cimarga, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT ini, di prioritaskan cenderung lebih banyak ke giat bakti sosial, diantaranya mulai dari pengobatan gratis, pembagian sembako dan yang lainnya.

“Kita bekerjasama Kementerian BUMN dan juga Puskesmas setempat,” terang Infita.

Selain itu ia menjelaskan, masyarakat disini sangat mendukung beberapa rangkaian kegiatan HUT Persit. Sehingga pelaksanaan HUT tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sementara Asisten Daerah Satu Setda Lebak, Alkadri mengaku, kegiatan ini dinilai sangat membantu dalam memberikan fasilitas yang cukup bermanfaat.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung penuh pelaksanaan HUT Persit, selain itu Kecamatan Cimarga sebuah pilihan tempat yang tepat. Karena jumlah masyarakatnya banyak,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kasrem 064 MY Banten, Letkol ARH Syafa Susanto saat disinggung mengenai penyaluran kantong darah yang diambil dari anggota dan Ibu Persit yang telah mendonorkan darahnya. Letkol ARH Syafa yang juga sebelumnya tengah menjabat sebagai Dandim 0603 Lebak mengaku bahwa hasil donor darah akan disalurkan ke pihak PMI Kabupaten Lebak guna membantu keburuhan PMI Kabupaten Lebak.

“Kami akan berikan ke PMI Lebak, karena pelaksanaannya disini. Semoga beberapa bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat disini semoga bisa bermanfaat dan jangan melihat nilainya,” pungkasnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + seventeen =