Kabupaten Sleman Bantu 300 Juta Untuk Korban Bencana Tsunami Pandeglang

PANDEGLANG – Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan untuk korban tsunami Pandeglang sebesar 300 juta. Bantuan itu secara simbolis diterima oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo Pandeglang, Kamis (4/4/2019) .

Bupati Sleman H Sripurnomo, bertolak ke pendopo Pandeglang didampingi Sekda Sumadi, Kepala Satlak BPBD Djoko Supriyanto, dan UPT Korpri Rahmat Mustajab.

Sripurnomo mengatakan, kehadirannya ke Pandeglang karena ikut merasakan musibah yang menimpa Pandeglang. Dikatakan Sripurnomo, Kabupaten Sleman juga pada tahun 2006 terkena musibah gempa yang mengakibatkan tiga kecamatan dalam kondisi rusak.

“Jadi kemi merasakan apa yang dirasakan warga Pandeglang. Jangan dilihat besarannya, yang pasti kami ingin dapat meringankan beban masyarakat Pandeglang bersama Ibu Bupati,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, pada tahun 2010 kata Sripurnomo, bencana kembali melanda DIY yakni erupsi gunung Merapi.

“Ini kejadian 5-8 tahunan, waktu itu kami memindahkan masyarakat lebih dari 200 ribu. Saat itu, seratus hari pertama kali kami mulai menjabat. Jadi jika ada yang terdampak musibah harus saling mensuport,” tutupnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support dari Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah, uangnya sudah masuk ke rekening donasi, semoga ini bisa kami manfaatkan dengan baik untuk para korban bencana,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *