Wujudkan WBK dan WBBM, PN Rangkasbitung Bangun Zona Komitmen Fakta  Integritas 

LEBAK – Guna meningkatkan pelayanan yang prima dan menjadi wilayah yang bebas dari praktek korupsi dilingkungan Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung. PN setempat saat ini tengah melaksanakan pembangunan zona komitmen pakta integritas di lingkungan  PN  Rangkasbitung .

Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), khususnya dalam pencegahan korupsi dan pelayanan public dilingkungan PN tersebut.

“Saat ini kita tengah membangun zona komitmen fakta integritas, dengan harapan apa yang menjadi tujuan dan harapan fakta integritas ini sendiri bisa terwujud dengan baik,” ujar Subchi Eko Putro. MH, Ketua PN Rangkasbitung usai memimpin apel pagi  di halaman kantor PN setempat, Senin (25/3).

Pencanangan zona komitmen fakta integritas ini sendiri, kata  Subchi, sedang dilaksnakan sejak 23 Nopember 2016 lalu. Saat ini, sambung Subchi   tengah masuk pada tahap pembangunan zona fakta integritasnya . Secara ekplisit kata Subchi, bahwa yang dinamakan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada intansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Termasuk dilingkungan intansi PN Rangkasbitung ini. Agar komitmenya lebih kuat lagi 6 Maret 2019 lalu kami seluruh jajaran pegawai  PN Rangkasbitung , baik pimpinan ataupun staf telah memandatangani komitmen pakta integritas,” katanya.

Pelaksanaan pembangunan zona komitmen fakta integritas ini, kata  Subchi merupakan tahapan atau kelanjutan dari pencanangan fakta integitas yang telah dicanangkan sejak Nopember 2016 lalu, sebagaimana yang telah diatur oleh Peraturan Menteri Pemberdayagunaan Dan Reformasi Birokrasi No 52 tahun 2014 tentang Zona Integritas

“Karena itu untuk mewujudkan WBK dan WBBM di PN Rangkasbitung ini, saya menekankan kepada semua jajaran yang ada di PN Rangkasbitung untuk dapat bekerjasama dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap WBK dan WBBM,” pungkas Subchi. (ade/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 5 =