Bupati Iti Hadiri Kongres Teknologi Nasional 2019

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2019 yang diselenggarakan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), di Auditorium Gedung II BPPT Jakarta, Rabu (20/3)

Dalam kesempatan itu turut hadir Menteri Pariwisata Arif Yahya, Ia memaparkan beberapa keberhasilan sektor Pariwisata dalam mendongkrak perekonomian Indonesia.

“Pada Tahun 2019, industri pariwisata diproyeksikan menyumbang devisa terbesar di Indonesia yaitu US$20 Miliar,” ungkapnya

Ia menjelaskan, selain menjadi penyumbang terbesar devisa bagi Indonesia, devisa dari industri pariwisata juga dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Visi Lebak menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang pesat dan dirasakan langsung oleh masyarakat didukung dengan tumbuhnya para industri kreatif. Hal itu disampaikan Bupati Lebak seusai menghadiri KTN.

“Lebak mempunyai banyak potensi dalam hal destinasi wisata, untuk itu sektor pariwisata diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang langsung dirasakan oleh masyarakat.” papar Iti

Penyelenggaraan KTN yang dilaksanakan setiap tahun ini mengusung tema

“Penguatan SDM IPTEK Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju dan Mandiri,” tandasnya

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, KTN 2019 fokus pada bidang teknologi kebencanaan, sistem pemerintahan berbasis elektronik, perkeretaapian, serta inkubasi bisnis teknologi.

“KTN merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BPPT, KTN selain sebagai media penyampaian hasil-hasil inovasi juga sebagai media komunikasi antara stakeholder, serta wujud pertanggungjawaban pada publik terhadap kinerja BPPT, lembaga riset, perguruan tinggi dan industri,” pungkasnya.

Keempat tema itu sejalan dengan isu strategis dan juga mendukung akselerasi program prioritas pembangunan pemerintah. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *