oleh

Bupati Irna Minta Camat Pro Aktif Kawal Program Ajuan Di Musrenbang Kabupaten

PANDEGLANG – Banyak program yang sudah diajukan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan khusunya pembangunan jalan. Agar realisasinya sesuai, Bupati Pandeglang Irna Narulita minta para camat pro aktif mengawal program yang sudah diajukan pada Musrenbang Kabupaten.

Demikian dikatakan Bupati Irna Narulita saat pembinaan pegawai di Kecamatan Cimanuk, Rabu (20/3/2019).

Tidak hanya Camat, Irna juga meminta Pembina Wilayah (Binwil) membantu, guna kelancaran pelaksanaan program yang akan di buat di tiap Kecamatan.

“Masing-masing Kecamatan ada Binwilnya, itu untuk mendorong setiap program yang sudah duajukan sehingga tidak tersumbat. Akhirnya, program yang diajukan dapat terealisasi,” ujarnya.

“Saya harap di Musrenbang Kabupaten ini setiap jalan yang diajukan oleh Kecamatan dapat terakomodir, walau tidak semua tapi ada beberapa jalan Kabupaten yang terealisasi baik itu dengan Hotmix atau betonisasi,” imbaunya.

Sementara itu, Camat Cimanuk Nuriyah mengatakan, pada Musrenbang Kecamatan tahun 2019 hampir 11 Desa mengajukan untuk program pembangunan jalan pada tahun 2020. Namun kata Nuriyah, pagu indikatifnya hanya 1,2 miliar.

“Berarti jika dibagi 11 Desa, tiap Desa hanya kebagian masing-masing 200 juta,” tukasnya.

Menurutnya, untuk jalan Babakan Sompok dan Kadu Kacang yang rusak parah, tidak terealisasi tahun depan karena pagu indikatif nya tidak cukup.

“Tapi tadi Ibu Bupati akan mengupayakan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR),” katanya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed