oleh

Gelar Aksi Damai, HMI Lebak Ajak Masyarakat Wujudkan Demokrasi Sehat

LEBAK – HMI Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa di sekitar alun-alun kota Rangkasbitung, Selasa (19/3). Aksi yang di gelar mereka ini merupakan seruan atau ajakan agar masyarakat Kabupaten Lebak bisa mewujudkan demokrasi yang sehat.

Menurut Parlan Budiman Korlap aksi, tahun 2019 ini merupakan tahun politik, dimana masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Lebak akan menggelar pesta demokrasi memilih pemimpin, baik presiden, legeslatif (RI, DPRD I dan DPRD II serta DPD) yang akan digelar 17 April mendatang.

” Kita ingin gelaran  pesta demokrasi berjalan damai dan kondusif, tanpa ada gesekan atau perselisihan atar kubu,” ujarnya.

Demokrasi yang sehat kaya Parlan, adalah demokrasi yang memberikan pilihan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku. Dalam rangka mewujudkan supremasi  hukum yang mengatur tujuna hidup masyarakat banyak dengan nilai etis bukan dengan matee atau uang.

” Jika demokrasi dengan uang, itu artinya politik. uang. Tentunya ini bertentangan dengan makna demokrasi itu  sendiri,” imbuhnya.

Karena itu kata Parlan, untuk berjalannya demokrasi yang sehat, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menolak politik uang.

” Demokrasi adalah kita, karena itu kita sebagai masyarakat Lebak untuk menjaga sebaik baiknya marwah dari demokrasi ini,” tandasnya.

Selain itu, Parlan juga meminta masyarakat untuk mengkaji ulang isu – isu negatif yang berkembang agar tidak mudah diadudombakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Masyarakat juga harus cerdas jangan sampai termakan oleh isu hoaks” pungkasnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed