Peringati HUT Damkar, Pol PP dan Linmas, Bupati Lebak Minta Aparatur Tingkatkan Pelayanan

LEBAK  – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Inpektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-100, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Ke-69 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke-57 Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2019, di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (18/3/2019).

Dalam amanatnya, Bupati Lebak mengatakan, bahwa peringatan HUT yang dilaksanakan hari ini, tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pemadam kebakaran, Pol PP dan Satlinmas bukan hanya penjaga yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya .

Dalam kesempatan itu, Iti mengajak seluruh elemen bangsa untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi Ideologi Pancasila, menjadi sarana mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan, guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini,” tandas Iti.

Sementara itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Dartim mengatakan, pihaknya akan terus terus meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan, guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini.

“Aparatur kita, kita akan terus tingkatkan profesionalisme dalam penegakan Perda dan perlindungan masyarakat,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *