oleh

Dikbud Banten UPT Pandeglang Pantau UASBN  Ke SMAN CMBBS

PANDEGLANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banten Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pandeglang pantau Ujian Akhir Semester Berskala Nasional (UASBN) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) Pandeglang.

Pemantauan langsung Dikbud Banten UPT Pandeglang ini diwakili oleh Asep Ubaidillah. M. Pd Kasubag TU Dikbud UPT setempat. Tujuannya, tidak lain dalam rangka melihat langsung pelaksanaan UASBN di sekolah tersebut.

“Kita ingin melihat langsung pelaksanaan UASBN. Kita tahu sekolah ini (CMBBS-red) adalah merupakan sekolah unggulan milik pemerintah provinsi Banten,” Ujar Asep disela-sela memantau pelaksanaan USBN di SMAN CMBBS Pandeglang, Senin (18/3/2019).

Pelaksanaan UASBN ini, kata Asep, bisa dijadikan barometer menguji kemampuan siswa menuju pelaksanaan UNBK yang akan di selenggarakan 1 April mendatang.

“Tentunya kita berharap mereka (siswa) dalam melaksanakan UNBK nya nanti bisa berjalan lancar dan dengan hasil yang memuaskan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Dayan Herdiyana Wakasek bidang Kurikulum SMA Negeri CMBBS Pandeglang mengatakan, pelaksanakan UASBN di sekolahnya di ikuti oleh 122 siswa kelas XII.

“Pelaksanaannya dimulai sejak Rabu (13/3) dan berakhir di Jumat (22/3) mendatang. UASBN ini boleh dikatakan jadi ajang pemanasan siswa menuju pelaksanaan UNBK nanti,” terangnya.

Menghadapi UNBK, tutur Dayan, SMA Negeri CMBBS masih kekurangan sekitar 15 unit komputer. Meski demikian, sambung Dayan, hal itu tidak menjadikan hambatan. Pasalnya, agar pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar, pihaknya meminjam komputer atau leptop siswa.

” Tahun 2017, kita dapat bantuan sebanyak 16 unit, dari situ hingga sekarang belum dapat bantuan lagi” imbuhnya.

Setiap tahunnya, papar Dayan lulusan dari SMA Negeri CMBBS ini melanjutkan kuliahnya sekitar 90 persen diterima di Perguruan Tinggi negeri Bonapid.

“Bahkan ada yang  mendapat bea siswa  pendidikan ke luar negeri, seperti  Negara Jepang,” pungkasnya.  (yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed