O2SN Tingkat Kecamatan Cikulur, SD Negeri 1 Cigoong Utara Raih Juara 1 Voli dan Takraw. 

LEBAK – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cigoong Utara Cikulur meraih juara 1 perlombaan Bola Voli putri dan juara 1 pada perlombaan Sepak Takraw putra dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan Cikulur, Lebak, Banten tahun 2019 yang digelar pada Kamis 14 Maret 2019 kemarin.

Perolehan juara 1 tersebut tidak diraih dengan mudah oleh atlet putra putri kontingen SD Negeri 1 Cigoong Utara Cikulur, mengingat kemampuan peserta secara keseluruhan merata pada masing-masing perlombaan.

Kepala sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Cigoong Utara, Umamah S.Pd mengatakan, dirinya merasa bangga dengan kemampuan anak didiknya yang begitu semangat saat mengikuti berjalannya pertandingan.

“Alhamdulillah, panitia menobatkan sekolah kami juara 1 Voli putri dan juara 1 Sepak takraw putra. Tentunya prestasi yang sudah diraih anak-anak kami sangat membanggakan, dan diharapkan kembali meraih juara pada O2SN ke tingkat yang lebih tinggi, selain O2SN tingkat kabupaten maupun provinsi,” ungkap Umamah saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Sementara itu, Guru olahraga Sepak Takraw sekolah setempat, Endang S. Pd, menuturkan, untuk O2SN pihaknya menyerahkan kepada pelatih tingkat kecamatan dan sebagai guru pendamping dirinya tidak lepas tangan begitu saja.

“Insya Allah, untuk tahun sekarang di O2SN tingkat kabupaten Lebak diharapkan atlet kontingen putra putri SD Negeri 1 Cigoong Utara dapat meraih juara 1. Kami akan terus melatih anak didik kita dengan melakukan pendampingan untuk persiapan menghadapi 02SN tingkat kabupaten yang akan digelar April mendatang,” ujarnya.

Senada dikatakan, Yaya Trisnajaya S. Pd, guru olahraga Bola Voli SD setempat, dirinya merasa bangga anak didiknya bisa memperoleh juara 1 Voli putri dan Takraw putra pada O2SN tingkat Kecamatan Cikulur tahun ini.

Ia mengaku telah mempersiapkan anak didiknya untuk ajang O2SN SD tingkat Kabupaten Lebak. Dirinya tidak menginginkan atlet kontingen SD Negeri 1 Cigoong Utara hanya mampu berjaya pada level kecamatan.

“Untuk 02SN tingkat Kabupaten Lebak kami memiliki tekad meraih juara pada setiap lomba yang akan kita ikuti. Tentunya pembinaan secara terprogram akan kita laksanakan dengan baik,” katanya.

Terpisah, Panitia O2SN tingkat Kecamatan Cikulur, Sutihati S. Pd menambahkan, Juara umum 02SN tingkat kecamatan Cikulur tahun ini disabet SD Negeri 2 Sukaharja, meliputi Bulutangkis putra putri dan Pencak Silat putri.

“Sementara Tenis putri juara 2 SD Negeri 1 Muara Dua, SD Negeri 1 Taman Jaya Tenis putri dan Catur putri. Sedangkan juara 1 Silat putri diraih oleh SD Negeri 1 Sukaharja,” terang Sutihati. (bud/yaris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − seven =