Bupati Lebak Hadiri Rakornas Investasi 2019

 

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara Pemerintah Pusat dan Daerah bagi peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah sekaligus peluncuran Protokol Komunikasi OSS dengan tema Investasi bagi Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (12/3/2019)

Rakornas yang dihadiri oleh 850 peserta yang terdiri dari seluruh Gubernur, Bupati Walikota Se- Indonesia, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), serta Kementerian /Lembaga yang dibuka langsung secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden RI menyoroti terkait masalah yang dihadapi dalam proses peningkatan laju perekonomian bangsa saat ini yaitu bidang investasi dan sektor industrial produk export.

Presiden RI menjelaskan, selama ini Indonesia terus mengeksport bahan mentah, seperti karet, batubara, bahan baku kayu dll, untuk itu Presiden meminta kepada seluruh Kepala Daerah, Gubernur, Walikota dan Bupati untuk terus mendorong ke arah industrial dengan hasil akhir produk jadi sehingga memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi khususnya untuk pasar export/global.

Presiden juga menambahkan, dengan Indonesia
menduduki peringkat lima besar sebagai negara tujuan investasi terbaik di dunia, dapat menjadi modal besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga dapat lebih bersaing di pasar global.

“Saat ini para investor berbondong-bondong ke negara kita tetapi hanya sedikit yang terealisasi, untuk itu saya akan kontrol betul dimana letak permasalahannya,” katanya.

Presiden juga meminta agar para investor dapat dikawal dengan baik mulai dari kemudahan perijinan, lahan dan proses pembangunan sampai beroperasional.

Sementara itu, Bupati Lebak usai menghadiri Rakornas mengatakan Kabupaten Lebak siap dan terbuka seluas-luasnya kepada para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Lebak.

“Kita akan berikan pelayanan secara maksimal serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor di Kabupaten Lebak,” tandasnya.

Kegiatan Rakornas Investasi 2019 ini akan menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka baik dari Pemerintah Pusat maupun sektor swasta, seperti Thomas Lembong, Kepala BKPM, Wiranto, Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, M. Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan, Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informasi, Nurhayati Subakat, CEO Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetics) dan Amanda Susanti, Sayurbox Founder & CEO. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =