Di Hutan Maranti, Bupati Lebak Diserbu Viking Baduy

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau Hutan Adat Maranti Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak. Lebak Banten usai menghadiri Festival Mancing Desa Hariang Sobang pada Minggu (10/3/2019) kemarin.

Setibanya Bupati di Hutan Adat tersebut, para pendukung Persib (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung) asal Kabupaten Lebak yang menamakan dirinya Viking Baduy yang kebetulan sedang merayakan Acara anniversary 1th Viking Baduy Banten Korwil Muncang dan Divisi Bobotoh Student di Hutan Adat Maranti langsung menyerbu untuk bertemu dan mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama Bupati Lebak.

Bercampur kaget dan senang karena diserbu pasukan viking yang jumlahnya ratusan, Bupati Lebak dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat milad kepada viking baduy, atas mendak tahunnya, dan Bupati Lebak juga berharap dengan adanya komunitas ini dapat membawa dampak positif selain untuk generasi muda itu sendiri dan dapat berdampak positif pula terhadap peningkatan kunjungan pariwisata di destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

” Semoga dengan tasyakuran pertama viking baduy korwil muncang di hutan adat maranti ini juga membawa dampak positif dalam membangun Kabupaten Lebak,” ungkap Iti.

Pendiri sekaligus pembina Viking Baduy Lebak, Ganida S Kusumah yang akrab dipanggil Kang Gani usai berfoto bersama Bupati Lebak mengaku kaget dan senang, dengan kehadiran Bupati Lebak yang tidak terduga, dan mengajak komunitas lain untuk turut serta membangun lebak salah satunya melalui sektor wisata.

” Untuk para komunitas dan bobotoh lainnya jangan sungkan untuk mengadakan acara di Hutan Adat Maranti, tempatnya asik, sejuk dan nyaman, dan kami siap memandu bobotoh dan komunitas lainnya diluar lebak untuk datang ke Hutan Adat Maranti ini, ” tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti Anniversary 1th Viking Baduy Banten Korwil Muncang dan Divisi Bobotoh Student berjumlah kurang lebih seribu orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lebak. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 7 =