oleh

Persiapan MTQ Banten XVI, Puluhan Kafilah MTQ Pandeglang Ikuti Training Center

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan sambutan pembukaan Training Center pada persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten XVI di salah satu hotel Pandeglang 

 

PANDEGLANG – Sebanyak 62 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pandeglang mengikuti Training Center (Pemusatan Latihan), di Hotel Rizki, Pandeglang, Banten, Jum’at (1/3/2019).

Gelaran Training Center tersebut berlangsung selama tiga hari, dari Jum’at (1 /3) hingga Minggu (3/3/2019) dalam rangka persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten XVI yang akan digelar di Kota Tangerang mendatang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita berpesan, jika para Kafilah harus dapat memantapkan diri untuk menjemput kemenangan di acara bergengsi yakni MTQ XVI Banten.

“Seluruh official dan pendamping harus bekerja keras dalam membimbing para kafilah yang ikut training center. Ibu berharap prestasi yang bisa kita dapatkan tahun ini  naik dari tahun kemarin,” katanya.

Dituturkan Irna, pada tahun 2018 di MTQ Banten XV, Kabupaten Pandeglang berada di urutan empat besar.

“Jangan terhenti sampai disini, prestasi terus kita ukir, saya harap tahun ini  bisa naik ke tiga besar,” pintanya.

Menurut Irna, pada acara tahunan yang sangat ditunggu-tunggu ini, akan sulit untuk meraih prestasi karena semua Kabupaten dan Kota di Banten menginginkan yang terbaik.

“Hati-hati persaingan sangat ketat, tapi yang paling utama keyakinan kita untuk meraih prestasi agar lebih mudah menuju keberhasilan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Banten Prof. Dr. H. E. Sibli Sarjaya mengatakan, pada mulanya pelaksanaan MTQ XVI Banten akan dilaksanakan pada tanggal 4-8 April. Namun, karena pertimbangan waktu yang terlalu dekat dengan MTQ Nasional, MTQ XVI dimajukan ke tanggal 25 maret.

“Pertimbangan kami karena harus mendaftar di MTQ nasional, kita juga harus melakukan pembinaan dahulu siapa yang akan didaftarkan nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Sibli, pembinaan ini untuk meningkatkan kedisiplinan para kafilah MTQ.

“Kumpulnya kita disini untuk kedisiplinan, oleh sebab itu ikuti acara pembinaan ini dengan baik, dan kunci sukses adalah berdo’a kepada Allah Swt,” pungkasnya.

Diakhir acara disusul dengan penyerahan bonus bagi para kafilah MTQ Pandeglang kepada kafilah yang telah meraih juara tiga, dua, dan satu pada MTQ XV Banten tahun 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, sekaligus sebagai ketua umum LPTQ Kabupaten Pandeglang. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed