oleh

Peduli Lansia, Polsek Cimarga Diapresiasi Warga

Polsek Cimarga Iptu Ahmad Rifa’i saat menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan kediaman salah satu rumah warga desa Giri Mukti, Cimarga, Lebak, Banten, Jum’at (1/3)

LEBAK – Sejumlah warga Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak mengapresiasi bentuk sikap Loyalitas yang dilakukan jajaran anggota Polisi Sektor (Polsek) Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Pasalnya, Polsek setempat secara rutinitas setiap bulannya memperdulikan nasib warga Lanjut Usia (Lansia) yang tersebar di wilayah kecamatan Cimarga dengan memberikan bantuan.

“Sikap kepedulian dalam memperhatikan warga lansia, terbukti dengan adanya kegiatan rutinitas yang dilakukan jajaran anggota Polsek Cimarga. Mereka menyantuni warga yang tergolong sudah Lansia yang berada di desa-desa se kecamatan Cimarga,” ungkap Suwanta, salah seorang Relawan yang membantu Polsek Cimarga dalam penyaluran bantuan, Jum’at (1/3/2019).

Kebetulan bulan ini, sambung dia, memberikan santunan di Desa Giri Mukti, dan bantuan tersebut sudah disalurkan ke beberapa warga Lansia.

“Mengenai jenis bantuan yang disalurkan diantaranya mulai dari, minyak goreng kemasan, telur ayam merah, gula, teh dan uang santunan,” bebernya.

Pihaknya mewakili warga mengaku sangat mengapresiasi sikap loyalitas polisi yang telah peduli terhadap warga Lansia yang tersebar di kecamatan Cimarga.

“Kami sangat mengapresiasi sikap loyalitas polisi telah peduli terhadap lansia di desa kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimarga, Iptu Ahmad Rifai mengatakan, bantuan tersebut merupakan gerakan sikap kepedulian yang tentunya, tidak mengandung unsur keterpaksaan.

“Saya dan jajaran anggota Polsek memang benar memberikan bantuan alakadarnya kepada sejumlah warga lansia disetiap bulannya. Salah satunya di Desa Giri Mukti,” ujanya.

Menurutnya, jajaran anggota Polsek membantu secara sukarela dan tidak memaksakan kehendak. Artinya, nilai bantuannya sesuai kemampuan, bantuan yang disalurkan tidak terlalu besar jika dihitung kedalam nilai mata uang. Dan penggunaannya pun tidak bisa dipergunakan dengan jangka panjang, akan tetapi meskipun sedikit, pihaknya berharap hal itu dapat bermanfaat bagi penerima.

“Saya mewakili jajaran Polsek Cimarga, rutinitas berbagi terhadap sesama yang sudah berjalan semenjak kepemimpinan Kapolsek sebelumnya dapat kami pertahankan setiap bulannya. Semoga dapat dimanfaatkan bagi penerima,” imbuhnya. (eza/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed