oleh

Koramil 0307 Cimarga Giat Jumsih Gotong Royong Bersama Masyarakat

Foto : Danramil Koramil 0307 Cimarga saat Giat Jumsih gotong royong bersih-bersih lingkungan, di Desa Karya Jaya, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, Jum’at (1/3/2019). 

 

LEBAK – Komando Rayon Militer (Koramil) 0307 Cimarga Kodim 0603 Lebak melaksanakan kegiatan gotong royong Jum’at Bersih (Jumsih) bersama Pemerintahan desa (Pemdes) dan Prangkat desa (Prades) beserta masyarakat, di Desa Karya Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, Jum’at (1/3/2019)

Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 0307 Cimarga, Kapten Arm Zainul Arifin mengatakan, pihaknya menerapkan kembali kekompakan didalam sebuah kegiatan yang tentunya dilakukan secara gotong royong. Karena, budaya gotong royong merupakan sebuah ciri budaya bangsa Indonesia.

“Kita terus berupaya dalam menerapkan budaya gotong royong dalam melakukan rutinitas giat jumat bersih, mengingat gotong royong merupakan ciri budaya bangsa yang sudah dikenal ke manca negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, giat jumsih gotong royong ini, melibatkan mulai dari kepala desa, perangkat desa beserta warga masyarakat desa setempat. Bertujuan dalam rangka membangkitkan semangat gotong royong di wilayah Kecamatan Cimarga.

“Oleh karena itu, kami minta giat jumsih ini agar terus dilakukan, turun langsung melakukan bersih-bersih,” harapnya.

Zainul berpesan, gotong royong merupakan warisan budaya bangsa agar tetap selalu dilaksanakan, dan selalu mengedepankan gotong royong dalam hal positif.

“Kita melakukan jumsih berkeliling ke 17 Desa yang tersebar diwilayah Kecamatan Cimarga. Kami akan selalu meningkatkan dan menerapkan budaya gotong royong agar tidak punah,” pasalnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karya Jaya, Uripno menuturkan, giat jumsih bersama TNI AD dalam hal ini Koramil 0307 Cimarga bersama sama warga, tentunya membawa dampak positif untuk lingkungan Desa Karya Jaya.

“Selain dari pada kembali meningkatkan kekompakan masyarakat dalam hal positif salah satunya kegiatan budaya gotong royong dan suasana desa kami terlihat bersih disetiap area fasilitas umum. Budaya gotong royong akan selalu diterapkan dan dilaksanakan. Karena gotong royong merupakan sarana utama dalam meningkatkan tali silaturahmi,” katanya. (eza/ika/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed