oleh

Jalin Silaturahmi Antar Sekolah, Ponpes Al-Azkiya Muncang Gelar AMPERA.

LEBAK – Guna mencari bibit-bibit berprestasi dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pelajar dan sekolah, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azkiya menggelar Al-Azkiya Medan Prestasi Pramuka (Ampera), di kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (26/2/2019).

Panitia pada acara tersebut H Agus mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sengaja dilaksanakan untuk kembali menggiatkan Ke-pramukaan.

“Kegiatan kepramukaan saat ini mulai sepi kegiatan, serta yang paling utamanya adalah dalam rangka untuk meningkatkan tali silahturahmi antar siswa-siswi dan antar sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa kegiatan Ampera ini diikuti oleh sebanyak 12 sekolah yang berasal dari empat kecamatan yaitu, kecamatan Muncang, Cipanas, Sajira dan Leuwidamar. Adapun jumlah kegiatan yang diperlombakan kali ini adalah sebanyak tujuh jenis kegiatan.

“Dalam kegiatan ini melibatkan Koramil Muncang dan Polsek Muncang sebagai juri untuk cabang baris berbaris dan kreasi yel-yel. Sedangkan pihak Ponpes Al-Azkiya selaku tuan rumah tidak ikut serta dalam kegiatan ini hanya memfasilitasi atau menyediakan tempat saja,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 0308 Muncang Kapten.Inf.Narkilah disela-sela kegiatan sebagai Juri, menuturkan, bahwa kegiatan Ampera yang digelar Ponpes Al-Azkiya ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Dimana para peserta yang berasal dari berbagai sekolah bisa bertemu bersilahturahmi secara langsung dan berlomba untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, adapun yang menjadi juara umum putra adalah peserta dari Ponpes Darul Mustafa sedangkan juara umum putri adalah dari SMP Alingga Sajira.

“Diharapkan dalam kegiatan ini, peserta bisa menerapkan ilmu yang didapat dari Pramuka, ketika berada di sekolah dan di masyarakat. Sehingga kehadirannya benar-benar bisa berguna bagi bangsa dan negara,” pesan Narkilah. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed