oleh

Tinjau Peserta Seleksi P3K, Bupati Berharap Anggaran Pemda Terus Bertambah Untuk Mengangkat K2 Jadi P3K

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau Seleksi Kompetensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dilaksanakan di dua tempat sekaligus yaitu, SMA Negeri Satu dan SMK Negeri Satu Rangkasbitung, Lebak Banten (23/2/3019).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, jumlah formasi P3K yang dibuka Pemerintah Daerah saat ini sebanyak 100 orang dari 625 peserta yang mengikuti seleksi P3K.

“Kami berharap anggaran pemerintah daerah dapat terus bertambah sehingga kami dapat mengangkat seluruh teman-teman yang khususnya yang K2 yang belum menjadi PNS menjadi P3K,” ujarnya.

Dijelaskan Iti, keterangan sebab Pemerintah daerah (Pemda) hanya mampu menyediakan 100 formasi, dikarenakan anggaran belanja pegawai P3K dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masing-masing pemerintah daerah, sehingga jumlah formasi P3K didasarkan pada kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah khususnya dalam hal ini Kabupaten Lebak.

“Saya berharap teman-teman yang mengikuti seleksi dapat lulus dan dapat memenuhi seluruh kuota formasi yang disediakan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi mengungkapkan, dari  100 formasi yang dibutuhkan yakni, 75 orang untuk tenaga pendidikan, 15 orang tenaga kesehatan dan 10 orang untuk tenaga penyuluhan pertanian.

“Saya berharap peserta dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya, untuk itu kesiapan peserta harus sangat optimal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, seleksi kompetisi bagi P3K tersebut diikuti sebanyak 625 peserta dan dibagi menjadi 2 Tahap yakni Tanggal 23 dan 24 Februari dengan total 9 sesi. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed