BKPP Lebak Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja Gunakan CAT UNBK

LEBAK – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Lebak menyatakan akan melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Sabtu, (23/2) mendatang akan menggunakan metode CAT UNBK.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi menjelaskan, ada 625 honorer kategori 2 yang bisa mengikuti seleksi PPPK. Rinciannya dari 871 K2 yang mendaftar 650 orang, kemudian dilakukan seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi daerah (Panselda). Hasilnya 25 orang dinyatakan tidak lulus.

“Dari 625 ini kita seleksi lagi melalui CAT UNBK untuk menjaring 100 Honorer sesuai dengan kuota yang ditentukan,” ujar Fuad, usai memeriksa kesiapan unit sebelum melaksanakan CAT UNBK di SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Kamis, (21/2/2019).

Dipaparkan Fuad, pelaksanaan CAT UNBK direncanakan akan berlangsung di dua titik yakni SMA Negeri 1 Rangkasbitung dan SMK Negari 1 Rangkasbitung dengan pembagian 7 sesi.

“Setiap titik 100 unit komputer telah disiapkan, jadi akan ada 7 sesi. Setiap sesinya diikuti sekitar 100 orang,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 hari Sabtu, 23 Februari 2019 dan Minggu, 24 Februari 2019.

“Sejauh ini unit kita sudah siap tempur. Kita hanya tinggal menunggu jadwal sesi yang ditentukan oleh aplikasi Kemendikbud,” pungkasnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =