Jaga Kondusifitas Pemilu 2019, Dandim 0603 Lebak Gelar Silaturahmi Bersama Pers dan LSM

 

LEBAK  – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0603/Lebak menggelar acara silaturahmi bersama sejumlah Insan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Lebak, di Aula Makodim Lebak, Rangkasbitung, Rabu (20/2/2019).

Dandim 0603/Lebak, Letkol. Kav. Yudha Setiawan mengatakan, Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-red) diharapkan mendukung upaya-upaya TNI sebagai satuan kewilayahan dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2019.

“Situasi dan kondisi itu bisa cepat berubah seperti membalikan telapak tangan. Walaupun kita nyatakan Lebak kondusif, tapi saya harap kita jangan lengah,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, bangsa yang sudah dibangun dengan perjuangan jangan sampai luluh lantak hanya karena masalah yang bisa di antisipasi bersama.

“Silahkan masyarakat menentukan pilihannya masing-masing, saya pastikan TNI netral. Saya juga terus menerus menyampaikan agar menjaga persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Sementara, H. Ahya, Ketua PWI Lebak menghimbau, dalam menjalankan tugasnya wartawan berpegangan pada kode etik jurnalistik.

“Sesuai pesan Presiden dan Dewan Pers pada HPN (Hari Pers Nasional) 2019 kemarin agar pers membuat pemberitaan yang berimbang,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − one =