Ratusan Peserta se Banten Ikuti Kompetisi Panjat Tebing di Lebak

LEBAK – Ratusan peserta dari berbagai daerah se Provinsi Banten mengikuti Climbing Competition atau Kompetisi Panjat Tebing yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lebak, di Sport centre, Pasir Ona, desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu, (16/2/2019).

Ketua FPTI Kabupaten Lebak, Osep Mulyawan Karis mengatakan kompetisi panjat tebing ini diikuti oleh 128 peserta dari berbagai daerah se Provinsi Banten. Tujuannya, untuk menjaring atlet terbaik.

“Kita ingin ada atlet terbaik khususnya di Kabupaten Lebak yang bisa menjadi juara di kancah nasional,” ujarnya.

Dikatakan Osep, kompetisi panjat tebing kali ini menyediakan dua kategori mulai dari lead dan speed dengan menghadirkan juri yang profesional dalam bidang panjat tebing.

“Ini juga sengaja kita laksanakan untuk persiapan kejuaraan Provinsi,” tuturnya.

Ia berharap, melalui kompetisi panjat tebing kali ini terjaring atlet-atlet baru yang berprestasi dan siap untuk mengharumkan Kabupaten Lebak.

“Kita disini berharap adanya regenerasi atlet terbaik untuk panjat tebing, sehingga torehan prestasi bisa terus bertambah,” ungkapnya.

Senada dijelaskan, Yosef M Holis, Ketua Koni Lebak, untuk kejuaraan panjat tebing yang diselenggarakan FPTI saat ini terdiri dari dua kelas mulai dari tingkat umum se Provinsi Banten dan tingkat pelajar.

“Kita dukung, dan memang kejuaraan ini sangat apresiatif untuk memperkenalkan secara dini kepada atlet-atlet muda kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Lebak, Uus Sutisna mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak sendiri mengapresiasi niat dan inisiatif dari FPTI dalam menyelenggarakan kegiatan Kompetisi.

“Semoga melalui kompetisi ini bisa meraih atlet terbaik Kabupaten Lebak untuk masa depan,” harapnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + twenty =