oleh

Kembangkan Bakat, Siswa Kelas XII SMK PGRI Maja Ikuti Pentas Seni 

Kegiatan pentas seni siswa kelas XII SMK PGRI Maja seusai melaksanakan simulasi UNBK yang digelar di halaman sekolah setempat.

 

LEBAK | Juara Media – Ratusan siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Maja Kecamatan Maja mengikuti gelaran Pentas Seni dalam rangka mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang seni yang diselenggarakan pihak sekolah, di halaman Gedung sekolah setempat.

“Kegiatan pentas seni merupakan kegiatan praktek bagi para siswa kelas XII setelah melaksanakan simulasi UNBK beberapa hari yang lalu,” kata Mas’ud, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK PGRI Maja, Kamis (14/2/2019).

Ia menuturkan, ujian praktek yang diisi dengan festival seni ini tujuannya, untuk mengembangkan bakat kemampuan para siswa kelas XII.

“Adapun pentas seni yang ditampilkan diantaranya, seni tradisional, solo vokal, drama, komedi dan band,” terang Mas’ud.

“Saat ini, tidak sedikit siswa di sekolah kami memiliki keahlian dibidang seni, baik itu seni vokal suara, seni musik maupun seni tradisional lainnya. Namun, keahlian mereka saat ini terpendam karena tidak ada wadah untuk menyalurkannya,” imbuhnya.

Sehingga, ungkap Mas’ud melalui festival seni ini, para siswa bisa menampilkan bakat dan kemampuan yang sudah dimilikinya.

“Saya berharap, agar para siswa untuk terus mengasah dan mengembangkan potensi yang telah dimilikinya,” pungkasnya.

Salah seorang peserta, siswa kelas XII SMK PGRI Maja, Ulpah mengaku senang dapat tampil dalam festiflval seni yang diselenggarakan di sekolah untuk mengasah mental dan kemampuan seni vokal yang telah dimilikinya.

” Iya, saya senang bisa tampil untuk nyanyi pada pentas seni ini, dan sekaligus hiburan setelah melaksankan simulasi UNBK dengan teman-teman yang lainnya,” tuturnya (bud/yaris).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed