oleh

Koramil 0303 Maja Fokus Giat Renovasi Pemeliharaan Lingkungan. 

LEBAK | Juara Media – Komando Rayon Militer (Koramil) 0303 Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak giat melakukan renovasi Gapura dan Gorong-gorong di kantor Koramil setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat. Merupakan kegiatan pembinaan pangkalan dilingkungan yang difokuskan untuk kegiatan renovasi pemeliharaan bangunan dan kebersihan lingkungan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0303 Maja, Kapten Inf Agus Salim mengatakan, kegiatan pembinaan pangkalan ini merupakan salah satu kegiatan yang sedang dilakukan Koramil 0303 Maja, terutama dibidang kebersihan. Salah satunya melakukan renovasi bangunan gapura dan gorong-gorong, termasuk penataan halaman maupun ruangan kantor Koramil. Tujuannya, untuk menunjang tugas pokok agar kantor terlihat bersih, rapih dan nyaman serta terpelihara.

“Kebersihan itu faktor utama, karena dengan lingkungan yang bersih, sehat dan indah, bukan hanya enak dipandang. Namun, baik masyarakat maupun anggota yang tinggal dikantor akan betah. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh terhadap masyarakat yang ada diwilayah kecamatan Maja, ” katanya Kepada Juara Media, Selasa (12/2/2019).

Ia menambahkan, kegiatan renovasi gapura dan gorong-gorong yang saat ini sedang dilaksanakan  merupakan hasil swadaya anggota melalui kegiatan pangkalan yang difokuskan untuk pemeliharaan bangunan dan kebersihan diharapkan menjadikan motifasi terhadap masyarakat akan pentingnya terhadap kebersihan dan keindahan.

“Saya selalu mengimbau terhadap semua anggota agar giat memberikan sosialisasi terhadap masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Maja untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan, termasuk menjaga kebersihan lingkungan juga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Curugbadak, Agus Supandi. S.Pdl mengaku sangat termotifasi terhadap gebrakan yang saat ini dilakukan Danramil Maja bersama anggotanya yang betul-betul peduli terhadap lingkungan, baik itu dari segi keamanan maupun dari segi kebersihan lingkungan. Dan ini menjadikan contoh bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

“Iya, saya sangat terimakasih terhadap danramil dan anggotanya yang terus memberikan motifasi terhadap masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan dan penataan kantor. Ini menjadikan contoh khususnya bagi kepala desa yang ada di Kecamatan Maja untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” tuturnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed