Festival Kuliner dan Jambore Pariwisata Momentum Kebangkitan Wisata Pandeglang

PANDEGLANG – Dalam rangka memulihkan sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang pasca terjadinya bencana tsunami beberapa waktu yang lalu, Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang menggelar Festival kuliner dan Jambore pelaku pariwisata yang di pusatkan di Mutiara Carita dan Coconut Island, Selasa (12/2/2019).

Event yang bertajuk selat sunda aman tersebut di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba mancing dan perahu hias, bazaar, launching otak-otak dan lomba varian durian.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Staf Ahli Gubernur Bidang ESDM serta para pelaku usaha pariwisata.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tentunya dalam rangka untuk menarik dan memberikan kepercayaan kepada wisatawan dan para pelaku usaha bahwa situasi selat sunda telah aman pasca bencana.

“Kedepan akan melaksanakan berbagai event nasional untuk wisata Pandeglang, yang jelas kami akan terus mendukung Pariwisata di Kabupaten Pandeglang, agar sektor pariwisata Pandeglang bisa bangkit kembali, sehingga wisatawan akan yakin untuk berkunjung ke Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang di gagas oleh Kementerian Pariwisata, tentunya kegiatan ini bisa menjadi pemicu bangkitnya sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang pasca bencana tsunami, Pemerintah daerah saat ini menginginkan sektor pariwisata bisa bangkit.

“Dengan dilaksanakanya kegiatan ini Pemerintah daerah merasa terbantu dan bersemangat untuk terus bergerak dan bangkit,“ tandasnya.(bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *