oleh

Ruang Kelas Madrasah di Curugbitung Ambruk Usai Diguyur Hujan Deras

LEBAK – Dinding dan atap ruang kelas Madrasah Diniyah Mathlaul Anwar di kampung Ciburuy, desa Ciburuy, kecamatan Curugbitung, kabupaten Lebak ambruk usai diguyur hujan deras pada Minggu sore (3/2/2019) kemarin.

Pengurus Madrasah Diniyah Mathlaul Anwar Ahyani mengatakan, ambruknya satu ruangan kelas terjadi hari Minggu sore pada saat itu hujan deras, sehingga bangunan yang dibangun sejak tahun 1994 dan kondisinya sudah lapuk tidak kuat menahan beban sehingga ambruk.

“Tidak ada korban jiwa, lantaran saat itu ruangan kelas dalam kedaan kosong, baik siswa maupun guru sudah pulang ke rumah masing masing,” ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, Kepala Madrasah Diniyah Mathlaul Anwar, Pendi menuturkan, Madrasah yang dibangun tahun 1992 merupakan bangunan hasil swadaya masyarakat. Ia mengaku hingga saat ini Madrasah tersebut belum pernah mendapatkan bantuan dana dari pemerintah untuk rehab pembangunan.

Ia mengaku, dirinya sudah berusaha secara maksimal agar gedung sekolah ini bisa terus digunakan, termasuk upaya pengajuan bangunan sekolah, tiap tahun selalu mengajukan, baik secara lisan maupun melalui proposal ke Pemkab Lebak.

“Namun hingga saat ini bantuan tidak kunjung ada, melihat kondisi seperti ini diharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan untuk pembangunan ruangan kelas yang diakibatkan ambruk ini,” katanya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed