Modus Gembos Ban, Uang Tunai Rp. 42 Juta Milik Ketua BPD Desa Pabuaran Raib

LEBAK-Salman Nuri Iman (54) Ketua BPD desa Pabuaran Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak menjadi korban pencurian sekelompok jambret usai mengambil uang tunai di Bank BRI Rangkasbitung, Rabu (23/1/2019)

Informasi diperoleh Juaramedia. Com, pukul 11.00 WIB, Salman ke bank BRI Rangkasbitung untuk melakukan penarikan uang sebesar Rp. 37 juta. Usai melakukan penarikan uang dikasir, ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di desa Pabuaran ini beranjak pergi dengan menggunakan mobil pribadinya. Namun sesampainya di jalan Ir. H. Djuanda Kampung Pasir Babakan RT/RW : 04/014 Kelurahan Muara Ciujing Timur Kecamatan Rangkasbitung kendaraan yang dikemudikan Salman dipepet oleh dua pria dengan menggunakan satu unit motor.

“Jadi terduga pelaku ini memepet korban dan memberitahukan kalau ban belakang sebelah kiri mobil yang dikendarai korban kempes,”kata Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung Ipda M. Hazali Alfian kepada awak media

Mengetahui ban mobilnya kempis, Salman membuka kaca mobil sebelah kiri dan menepikan kendaraannya untuk memeriksa kondisi ban. Nahas Salman yang tidak merasa curiga akan menjadi korban pencurian ini turun dari kendaraan dan membiarkan mesin mobil dalam keadaan menyala dan kaca terbuka.

“Kondisi mobil tidak terkunci, ketika korban memeriksa ban. Terduga pelaku langsung memgambil uang yang tersimpan dalam sebuah tas didalam mobil Salman,”ucapnya.

Alfi mengaku saat ini petugas kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Kita dalami dulu, jadi didalam tas Salman terdapat uang sebesar Rp. 37 juta yang baru saja diambil ditambah dengan uang sebelumnya yang sudah tersimpan didalam tas sebesar Rp. 5 juta, totalnya Rp. 42 juta,”pungkasnya. (cupek /yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *