Buntut Kekecewaan Keputusan KPU Pusat,  Kantor KPU Lebak Disegel

LEBAK-Puluhan massa dari berbagai organisasi masyarakat, LSM Orator,Ormas Badak Banten dan Pemuda Pancasila menyegel Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak di jalan Abdi Negara.Kelurahan Rangkasbitung Barat Kabupaten Lebak,Kamis (24/1). Aksi yang mereka lakukan itu, adalah merupakan bentuk kekecewaan terhadap KPU RI yang telah membatalkan secara sepihak hasil seleksi timsel calon anggota KPU Lebak.

“Kita aneh dan kecewa Fit and Proper Test sudah dilakukan oleh KPU Banten atas restu KPU RI pada 3 Januari 2019 dengan 10 nama yang sudah mengikuti tahapan Timsel, namun pada 21 Januari 2019 KPU RI membatalkan hasil tersebut bahkan mengganti beberapa nama yang diusulkan Timsel dengan nama-nama yang sudah jelas pada tahap wawancara saja sudah tersingkir,” Ujar Korlap aksi Agustian saat berorasi.

Keputusan KPU RI dengan menganulir FPT yang dilaksanakan pada 3 Januari 2019 tersebut, sambung Agus jelas telah bertolak belakang dengan PKPU nomor 7 tahun 2018 tentang seleksi anggota pemilihan umum Provinsi dan KPU Kabupaten/kota.

“Kita minta tangguhkan pelaksanaan FPT sekarang oleh KPU RI, sebelum ada legalitas hukum yang sah,”tegasnya.

Sementara Indra Bayu wakil Ketua Badak Banten Kabupaten Lebak menjelaskan proses seleksi calon anggota KPU Kabupaten Lebak sudah tidak sehat beberapa intervensi sudah dilayangkan kepada Timsel agar meloloskan dua atau tiga incumbent.

“Sudah tidak sehat, masa ada komisioner KPU Banten minta timsel meloloskan incumbent, kita hanya minta proses seleksi ini fair, adil dan terbuka tanpa adanya KKN,”katanya.

Indra menyayangkan dalam proses pemilihan komisioner saja sudah kisruh. Padahal komisioner yang terpilih akan segera menjadi pelaksana pemilihan presiden dan legislatif.

“Kita secara tegas mempertanyakan ada apa dengan KPU RI? Peserta yang sudah jelas tidak lolos saat seleksi wawancara namun bisa mengikuti Fit And Proper Test ulang hasil koreksi KPU RI,”pungkasnya.(ade/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *