Irna Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan.

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan.

“Mari kita konsumsi ikan, karena ikan memiliki banyak keunggulan. Selain mudah didapat, ikan sebagai bahan pangan sehat yang mudah diproduksi dan bergizi tinggi,” ajak Irna, saat hadiri Safari Gemar Ikan bersama Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kecamatan Carita, Rabu (30/1/2019).

Selain menggalakkan gemar makan ikan, sambung Irna, pencanangan gemar makan ikan merupakan momentum mengkampanyekan gemar makan ikan sekaligus menepis keraguan masyarakat terkait konsumsi ikan, pasca terjadinya bencana tsunami, karena kita tahu setelah bencana tsunami melanda Kabupaten Pandeglang, masyarakat yang menkonsumsi ikan cukup menurun.

“Dengan pencanangan gemar makan ikan ini, untuk memperkuat komitmen seluruh lapisan masyarakat terhadap pengembangan dan peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

Ia menambahkan, kondisi kita memang belum pulih seratus persen pasca tsunami, akan tetapi kita harus bangkit, pengolahan dan pemasaran ikan tentunya harus kembali berjalan,

“Oleh karena itu Pemerintah daerah menyambut baik program Kementerian Kelautan dan Perikanan, agar masyarakat Pandeglang kembali gemar menkonsumsi ikan,”pungkasnya.

Sementara itu, Dirjen PDSPKP, Rifki Efendi Hardijanto mengatakan, sehari setelah terjadi bencana tsunami di Pandeglang pihaknya sudah terjun ke lokasi bencana dengan memberikan bantuan berupa ikan untuk di konsumsi masyarakat.

Alhamdulilah responnya cukup baik, ini berarti masyarakat Pandeglang gemar makan ikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, ikan merupakan pangan yang sehat, karena itu masyarakat jangan ragu untuk konsumsi ikan pasca bencana, dimana banyak sekali kabar buruk yang beredar di berbagai media sosial terkait pangan ikan ini, semua kabar itu tidak benar, maka dari itu saya himbau kepada masyarakat jangan khawatir untuk menkonsumsi ikan, dengan makan ikan badan sehat otak cerdas.

“Oleh karena itu, mari kita budayakan makan ikan agar sehat dan cerdas,” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian Kelautan dan Perikanan Dirjen PDSPKP memberikan bantuan berupa 1,2 ton ikan beku kembung dan patin untuk nelayan dan masyarakat, 300 paket produk olahan ikan, dan 400 porsi nasi ikan bakar hasil tangkapan nelayan. (deni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *