Diduga Siap Edar, 41 Eksemplar Tabloid Diamankan Panwascam Sajira.

LEBAK – Sebanyak 41 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah di desa Margaluyu, kecamatan Sajira, diamankan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, sekira Malam pada Jum’at 25 Januari 2019.

Ketua Panwascam Kecamatan Sajira, Arif mengatakan, sebanyak 41 eksemplar tabloid Indonesia Barokah ini disinyalir siap diedarkan ke beberapa pondok pesantren di wilayah tersebut.

“Sementara ini baru ada 41 tabloid yang sudah diamankan, terdiri dari 25 eksemplar tabloid Pesantren Kita, dan 16 eksemplar tabloid Indonesia Barokah,” ungkap Arif saat dihubungi melalui Whatsappnya, Sabtu (26/1/2019).

Ia menutukan, setelah mendapat laporan dari pegawai Desa Margaluyu, Panwascam Sajira beserta anggota langsung terjun ke lapangan guna melakukan penelusuran.

“Ada 41 tabloid yang sudah kita amankan, sementara sisanya masih ada di kantor Kecamatan Sajira,” jelas Arif.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan dari pihak desa, puluhan tabloid tersebut dikirim lewat Pos ke kantor Kecamatan Sajira untuk didistribusikan ke sejumlah Ponpes dan Masjid yang ada di wilayah Sajira.

“Sebagian tabloid masih ada di kantor Kecamatan. Kami juga belum tahu jumlahnya berapa, karena setiap amplop itu isinya berbeda. Untuk tabloid Pesantren Kita satu amplop berisi 5 eksemplar, sedangkan tabloid Indonesia Barokah berisi 2 tabloid,” terangnya.

Menurut Arif, atas temuan adanya tabloid tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bawaslu Lebak dan Polsek Sajira.

“Sebelum terlanjur beredar, puluhan tabloid ini kita amankan di kantor Panwascam Sajira untuk kemudian diserahkan ke Bawaslu Lebak untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − eight =