Bupati Iti Minta Aparat Penegak Hukum Bangun Sinergitas Dengan Pemkab

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menghadiri Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Lebak, Senin (21/1/2019).

Kehadiran Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi pada acara tersebut, dalam rangka membangun sinergitas dalam penerapan dan penegakan hukum di Kabupaten Lebak.

Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri dan Polres Lebak ini, karena selain untuk mempererat tali kekeluargaan, kegiatan ini dinilai dapat menumbuhkan sinergitas, serta komunikasi antar stakeholder pemerintahan dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Kami terus berupaya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk tidak melanggar aturan hukum,” kata Bupati Lebak.

Iti juga berharap, kepada pihak penegak hukum untuk senatiasa bersinergis serta melakukan pendampingan terhadap aparatur pemerintah daerah, sehingga dapat diberikan pemahaman bersama terkait dengan aturan-aturan dalam melaksanakan bidang-bidang tugasnya sehari-hari.

“Kita membutuhkan sinergitas dari seluruh elemen, diantaranya aparat penegak hukum, untuk bersama-sama membangun Lebak, saya meyakini kedepan Kabupaten Lebak akan semakin maju,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri, Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu, perlu adanya sinergitas antara Aparat Penegak Hukum dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam penegakan hukum.

“Ketika tidak adanya kesepahaman bukan hanya kita yang dirugikan tapi juga masyarakat,” ujarnya.

Berbagai harapan pada forum ini dengan mengedepankan profesionalisme aparat penegak hukum dan aparatur pemerintah dalam kontek penegakan Hukum dengan pendekatan prefentif, pemanfaatan TIK dan inovasi,serta sosialisasi dan dialogis. (bud /yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *