Bupati Lebak Buka Musda PPNI Ke-IV Tahun 2019.

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara resmi membuka Musyawarah Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (Musda PPNI) Kabupaten Lebak ke-IV, di Latansa Mashiro Hall, Lebak, Banten. Sabtu (19/1/2019).

Dihadapan peserta Musda PPNI, Bupati menyampaikan bahwa keberadaan perawat telah menunjukkan dampak yang cukup besar terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, yang ditandai dengan pelayanan keperawatan yang semakin baik di seluruh fasilitaspelayanan kesehatan (fasyankes) di wilayah kerja kabupaten lebak.

“Pemilihan pengurus baru DPD PPNI
Lebak menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang
telah di lakukan dalam rangka meningkatkan derajat masyarakat di kabupaten lebak,” ungkapnya.

Iti juga menjelaskan, Pemkab Lebak memiliki komitmen untuk mewujudkan Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera. Dan berbagai upaya dibidang kesehatan telah dilakukan baik langsung maupun tidak langsung, bukan hanya sekedar Kartu Lebak Sehat tetapi bagaimana upaya untuk mewujudkan masyarakat kabupaten lebak yang sehat
yang meliputi upaya Preventif,Promotif,Kuratif dan Rehabili̇tati̇f.

“Peran perawat sebagai ujung tombak kesehatan terdepan perlu dekat dengan masyarakat, dikenal masyarakat sehingga akan timbul kepercayaan dari masyarakat” Pungkas Iti.

Diakhir sambutan, Bupati Lebak berharap Pemkab Lebak kedepan mampu mewujudkan Perawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) dengan menempatkan satu desa satu perawat agar program lebak sehat dapat tercapai secara maksimal.

Ketua Panitia Musda PPNI Ke- IV Kabuapten Lebak, Endang Komarudin mengatakan, selain sebagai pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi di tingkat Kabupaten, momen ini juga bertujuan untuk konsolidasi seluruh perawat sekabupaten Lebak guna membangun dan Musda yang direncanakan dengan sangat matang dan melībatkan, mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat di Kabupaten Lebak.

“Berdasarkan data dari DPD PPNI Kabupaten Lebak, jumlah perawat yang aktif dan kerja di berbagai sarana kesehatan di wilayah Kabupaten Lebak ini adalah 1.117 orang. Dan jumlah ini akan semakin bertambah karena kebutuhan tenaga perawat di Kabupaten Lebak juga semakin tinggi seiring dengan bertambahnya sarana kesehatan, baik di pemerintahan maupun swasta, dan Musda kali ini diharapkan menjadi wadah tertinggi untuk menampung aspirasi seluruh komponen perawat untuk masa waktu 5 tahun kedepan,” papar Endang

Untuk diketahui Musda PPNI Ke-IV Tingkat Kabupaten Lebak saat ini adalah semua komponen atau perwakilan perawat di wilayah Kabupaten Lebak, mulai dari Dinas Kesehatan RS DR ADJIDARMO, RS MISI, RS KARTINI, dan 42 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Lebak, yang tersebar dalam 10 komisariat. MUSDA PPNI Kabupaten Lebak tahun 2019.(budi /yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *