oleh

Korpri Lebak Bantu Pengobatan Bayi Penderita Tumor Regio Mandibula Sinistra  

Lebak– Korpri Kabupaten Lebak memberikan bantuan operasional untuk proses penyembuhan Fadlan Muzaki bayi delapan bulan yang menderita penyakit Tumor Regio Mandibula Sinistra pada bagian rahang mulut.

Fadlan Muzaki merupakan anak ke tiga dari pasangan Hendi dan Nuryanah warga Kampung Kaduguling RT 06/02, Desa Sindangsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian korps abdi negara terhadap masyarakat Kabupaten Lebak yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita bantu semaksimal mungkin, untuk dari Korpri kita berikan bantuan operasional sebesar Rp. 5 juta,”kata Iti kepada awak media, Rabu, 16 Januari 2019.

Dewan penasihat Korpri Kabupaten Lebak ini mengaku bantuan disalurkan secara langsung kepada orang tua Fadlan, setelah adanya informasi dari Dinas Sosial Kabupaten Lebak terdapat salah satu warga yang memerlukan bantuan dana operasi.

Kata Iti, Fadlan sudah dua kali menjalani operasi di RSCM dimana pada operasi pertama dilakukan pengangkatan tumor pada rahang dan yang kedua rekonstruksi gusi.

“Operasi tahap pertama dan kedua ditanggulangi oleh BPJS, Fadlan akan menjalani operasi ketiga kalinya yakni pemasangan rahang menggunakan platinum karena biayanya mahal jadi tidak bisa tercover BPJS, kedua orang tuanya mulai mengeluhkan kondisi keuangan karena memang harus menutupi operasional dan kebutuhan hidup selama di RSCM, dari situ kita putuskan Korpri untuk turun langsung memberikan bantuan kepada Fadlan,”jelasnya.

Bupati yang baru saja dilantik ini juga memastikan Pemerintah Kabupaten Lebak akan memberikan bantuan terhadap Fadlan Muzaki untuk menjalani runtutan pengobatan yang dianjurkan oleh tim medis.

“Bantuan operasional yang dari APBD juga masih dalam tahap proses, karena memang jika menggunakan uang negara ada mekanisme yang harus ditempuh,”akunya.

Sementara Ketua Korpri Lebak Dede Jaelani mengatakan bantuan yang diberikan korpri ini merupakan kepedulian seluruh anggota terhadap Fadlan Muzaki.

“Bantuan tidak besar memang tapi semoga bermanfaat, Insha Allah korpri dan pemerintah daerah turut serta membantu dan mendoakan kesembuhan Fadlan Muzaki,”imbuhnya.

Dilain pihak, Hendi Ayah dari Fadlan Muzaki mengaku terbantu dengan adanya bantuan dari Korpri kabupaten Lebak, saat ini putra ke tiganya rutin melakukan kontrol untuk memeriksa perkembangan.

“Kita memang butuh dana besar untuk biaya operasi tahap tiga, selama menunggu jadwal operasi ya kita hanya perlu kontrol untuk memeriksa perkembangan,”akunya.

Hendi mengaku telah berjuang semaksimal mungkin untuk bayi yang lahir pada Juli 2018 tersebut hingga mengajukan pinjama pada pihak ketiga.

“Pinjam uang ke Bank karena memang sudah kehabisan dana untuk operasional belum lagi mau operasi tahap tiga,”ibanya. (JM/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed