Dukung Program Bupati Lebak, Desa Cikulur Bangun Gedung PAUD.

LEBAK – Pendidikan sejak usia dini menjadi hal penting bagi perkembangan anak-anak, Pemerintahan Desa (Pemdes) desa Cikulur yang didanai bersumber dari Dana Desa (DD) APBDes tahun 2018 membangun gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Lokasinya terletak di kampung Naretel, desa Cikulur, kecamatan Cikulur, kabupaten Lebak, Banten.

Kepala Desa (Kades) desa Cikulur, Tatang mengatakan, apabila anak memiliki akses terhadap pendidikan sejak dini, mereka memiliki harapan besar untuk meraih keberhasilan di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, untuk akses terhadap pendidikan sejak dini, kami Pemdes Cikulur memutuskan untuk mendirikan pembangunan gedung Paud,” ungkapnya, Rabu (16/1/2019).

Ia menjelaskan, pendidikan sejak dini memiliki harapan yang lebih besar untuk sukses karena mereka akan mengalami perkembangan intelegensi dan kecerdasan sosial yang jauh lebih baik.

“Pendidikan usia dini akan menjadikan anak-anak lebih siap untuk mengikuti proses belajar pada tahap berikutnya,” tandasnya.

Menurut Tatang, didirikannya gedung sekolah Paud didesanya tersebut guna mendukung program Bupati Lebak yakni, program Lebak Cerdas dan Lebak Cerdas. Dan Pembangunan gedung Paud ini menghabiskan anggaran Rp174. 474.600 dari DD APBDes tahun 2018 dengan nama kegiatan Bangsaprasswakarya yang dikelola oleh TPK desa Cikulur.

“Pembangunan gedung Paud ini, selain untuk perkembangan intelegensi dan kecerdasan sosial yang jauh lebih baik, tujuan utamanya adalah upaya mendukung program bupati lebak,” pungkasnya. (ika/bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 10 =