Lebak Raih Penghargaan Adipura 2018

LEBAK-Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan piala Adipura periode 2017-2018 kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan 145 penerima lainnya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/1 9)

Wakil Presiden menyebut Penyerahan penghargaan Adipura pada kesempatan ini ini sebagai rekor untuk memberikan penghargaan yang begitu banyak.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menjelaskan, 146 Adipura itu terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 sertifikat Adipura, 5 plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah untuk 11 kabupaten kota.

Kabupaten Lebak salah satu daerah penerima Anugerah Adipura, hal itu sebagai daerah yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik, melalui penilaian panjang dengan kriteria yang mendalam sehingga sebanyak 119 kota mendapat anugerah Adipura.

Bupati Lebak mengapresiasi atas penghargaan adipura yang telah diraihnya, dan juga menjelaskan bahwa penghargaan ini bukan hanya peran usaha Pemerintah Daerah saja tetapi merupakan hasil kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan serta keindahan, sehingga berbuah prestasi salah satunya penghargaan anugerah Adipura yang telah diterima saat ini.

“Sebenarnya hari ini bertepatan dengan hari akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Lebak Periode 2014-2019, dan adipura ini menjadi kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Lebak dan semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan bersama-sama bekerja dengan hati” Ujar Bupati Lebak.

Iti Octavia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama berkomitmen membangun sinergitas terkait pengelolaan sampah dan menjaga lingkungannya tetap bersih.

“Penghargaan Adipura ini bukanlah sebuah akhir segalanya tetapi merupakan awal, dimana mempertahannya akan lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu perlu adanya sinergitas dan komiten bersama agar kita bisa mempertahankannya kembali” Pungkas Iti Octavia

Penganugerahan Adipura merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. (ade/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *