oleh

Dibuka Bupati Iti, Paguma Gelar Lexus 2019

LEBAK,- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri sekaligus membuka secara resmi Lebak Expo University (Lexus) Tahun 2019 yang di digagas oleh Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma) bertempat di La Tansa Mashiro Hall, Rangkasbitung Lebak, Banten, Sabtu (12/1/2019)

Dihadapan hampir 1300 peserta Lexus dan 32 perwakila  perguruan tinggi di Indonesia, Bupati Lebak mengatakan percaya, bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam penataan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat serta menjadi duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir daerahnya, khususnya keorganisasian mahasiswa kedaerahan secara institusional sebagai wadah mahasiswa dalam hal memfasilitasi peran tersebut.

“Kehadiran para mahasiswa dalam mempromosikan perguruan tingginya di acara Lexus ini, memiliki kontribusi yang sangat besar bagi siswa dan siswi SMA SMK di Kabupaten Lebak dimana hal tersebut sejalan  dengan program Pemerintah Kabupaten Lebak yang ingin terus melakukan pembenahan di berbagai bidang salah satunya terus meningkatkan  anggaran untuk pembangunan pada sektor pendidikan baik fisik maupun non fisik ” Ujar Iti Octavia Jayabaya dalam sambutanya pada acara tersebut.

Salah satu bentuk upaya keseriusan Pemda Lebak dalam membangun sumber daya manusia dan mewujudkan program Lebak Cerdas dan juga meningkatkan tingkat angka partisipasi para siswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi  yaitu dengan terus memberikan bantuan kepada siswa/i yang mengambil program studi tertentu di perguruan tinggi seperti Matematika dan Ipa dan juga kepada siswa/i yang diterima di kedokteran PTN Negeri.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong putra putri daerah untuk memilih perguruan tinggi yang terbaik yang pada saatnya nanti dapat bersama-sama membangun Kabupaten Lebak menjadi Kabupaten yang maju dan berdaya saing” katanya

Karena itu kata Bupati, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para mahasiswa/i yang mewakili perguruan tingginya masing-masing untuk memberikan informasi kepada para siswa/i yang akan melanjutkan pendidikannya dan kepada Paguma atas terselenggaranya acara lexus ini.

” Saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini   dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ataua Lexus ini ” imbuhnya.

Sementara itu  Paldi Praidka Ketua Pelaksana Lexus Tahun 2019 mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya acara Lexus ini, para siswa/i SMA SMK sederajat di Kabupaten Lebak, dapat mengetahui informasi sejelas-jelasnya terkait perguruan tinggi yang diminatinya.

Kegiatan Lebak Expo University (Lexus) Tahun 2019 ini kata Padli  dilaksanakan sampai tanggal 15 januari 2019 akan berlangsung di berbagai wilayah di Kabupaten Lebak yakni Kecamatan  Rangkasbitung, Malingping dan Kecamatan  Bayah.

” Tentunya ini semua kami gagas dan lakukan dalam rangka pemerataan penyebaran informasi terkait perguruan tinggi di berbagai wilayah” Pungkasnya. (ade /yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed