Kunjungi Kecamatan Sumur, Menteri LHK Janji Carikan Solusi Terbaik

PANDEGLANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya untuk meninjau kawasan Taman Nasional Ujung Kulon pasca tsunami selat sunda yang terjadi pada tgl 22 Desember lalu.

Siti Nurbaya mengatakan perhatian pemerintah begitu besar sehingga pihaknya  datang untuk mengetahui langsung keadaan masyarakat dan keadaan lingkungan yang terkena dampak tsunami di  Pandeglang khususnya di Kecamatan Sumur, Saat memberikan sambutan di Balai TNUK,  Jum’at (11/1/2019 ).

Saat meninjau dan berdialog dengan masyarakat korban Tsunami, Menteri LHK, bersama Ketua Komisi IV DPR RI Edhi Prabowo, Dirjen KSDAE Wiratno, Dirjen PKPL Karliansyah, dan unenvironment, berjanji mencarikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang tengah di hadapi masyarakat.

“Saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah perbaikan jalan, air bersih, tempat tinggal dan mata pencarian. Kami akan berkordinasi secara intens dengan kementerian terkait agar proses penanganan pasca bencana dapat segera terwujud”, tuturnya.

Sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat jangka panjang, Mentri Siti menawarkan program kemitraan konservasi dan perhutanan sosial untuk para masyarakat tinggal di desa penyangga TNUK.

”Nanti akan di lihat master plan dan manajmen plannya, yang sudah harus dimasukan di dalamnya perhutanan sosial dan kemitraan konservasi, agar perekonomian masyarakat bertambah dan lebih sejahtra”, jelasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Menteri LHK, Bupati irna mengatakan lumpuhnya perekonomian masyarakat Pandeglang agar semoga menjadi perhatian yang serius dari pemerintah pusat.

“Agar masyarakat kami kembali bangkit dan sejahtra, dengan sangat intensnya kehadiran pejabat pemerintah pusat ke Pandeglang, semoga menjadi solusi terbaik untuk masyarakat di kecamatan Sumur khususnya dan Pandeglang umumnya”, katanya. (deni /yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *