Bappeda Lebak Komitmen Susun Rencana Pembangunan Berkualitas

Lebak– Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak mengklaim akan menyodorkan susunan perencanaan pembangunan yang berkualitas di periode 2019-2023.

“Dari tahun ke tahun kita selalu berupaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah, tak hanya itu kita juga berusaha memberikan perencanaan yang lebih akurat datanya,”kata Virgo saat membuka Rakor Bidang (Rakorbid) dalam rangka sosialisasi tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dan persiapann Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2020 di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis 10 Januari 2019.

Kata Virgo, Bappeda merupakam instansi yang memiliki tugas poko dan fungsi terkait dengan penyusunan perencanaan pembangunan memiliki aplikasi Simral yaitu sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan untuk membantu penyusunan perencanaan pembangunan dan diharapakan dapat digunakan oleh seluruh Pemerintah Kabuapten Lebak sampai ke tinggkat desa.

“Semoga dengan penerapan aplikasi Simral ini pihak kecamatan, desa, OPD semuanya menjadi alat bantu untuk mempermudah proses penyusunan perencanaan pembangunan di Kabuapten Lebak secara konsisten dalam mengawal perencanaan pembangunan ini dan seluruh tahapan dapat dilaksanakan secara tepat waktu,”pungkasnya.

Untuk diketahui Rakor Bidang (Rakorbid) tingkat desa dan kecamatan dalam rangka sosialisasi tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dan persiapann Musrenbang RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2020 bertempat di Aula Multatuli di ikuti sebanyak 340 operator Simral desa dan kelurahan se Kabupaten Lebak. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 19 =