oleh

Tiga Rumah Warga Desa Prabugantungan Retak Mendadak

LEBAK – Sebanyak tiga unit rumah milik warga Kampung Talaga, Desa Prabu Gantungan, Kecamatan Cileles dan ruas jalan Kabupaten diarea tersebut mengalami keretakan secara mendadak.

” Penyebab keretakan yang membuat retaknya disepanjang ruas jalan Kabupaten dan beberapa rumah warga yang berada dikampung Talaga,diduga¬† karena faktor cuaca, sehingga mengalami longsor,” ujar Udin salah satu warga yang rumahnya mengalami keretakan dibagian ruang pertengahan kepada media. Kamis, (3/1/2019)

Selain dirinya kata Udin, dua kediaman milik Nurbeti dan Edih juga mengalami keretakan didalam rumahnya.

” Awalnya kami mendengar seperti suara percikan tanah dari atas yang seolah olah ada binatang kecil diinternit (Plavon), namun suara tersebut meresap hingga kedasar tanah. Dan akhirnya saya beserta keluarga meninggalkan rumah karena panik akan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu LPM Desa Prabu Gantungan Aceng mengaku, dirinya mendapatkan kabar kejadian pergeseran tanah yang diduga akibat longsor sekitar pukul 05.00Wib.

” Saat itu juga saya langsung meninjau lokasi bersama Kepala Desa setempat, untuk memastikan bahwasannya informasi tersebut sesuai,” katanya.

Mengenai adanya peristiwa bencana keretakan ditengah ruas jalan dan beberapa rumah warga. Tidak adanya korban jiwa.

” Kami sudah berkordinasi kekecamatan setempat, dan hingga saat ini belum ada bantuan yang datang. Akan tetapi kita berupaya berkordinasi kepihak manapun agar warga yang rumahnya terkena bencana mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (ika/bin/yaris).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed