Sambut Tahun Baru  2019, Pemdes Cigoong Utara Gelar MTQ

LEBAK – Sambut tahun baru 2019 , Pemerintah Desa (Pemdes) Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, , menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa setempat yang berlangsung dihalaman Kantor Desa setempat. Selasa, (1/19/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan, dalam untuk menggali potensi sumber daya manusia khususnya generasi muda dan anak diusia dini dalam membaca dan memahami ayat ayat suci Alquran.

” Kami sengaja dimalam awal tahun baru ini lebih memilih kegiatan yang bernuansa islamic (Religi). Karena itu tadi, selain dari pada remaja dan anak bisa saling mengenal satu sama lain serta dapat mengingatnya dalam membacakan ayat ayat suci saat menjelang tahun baru,” ujar Anang Kades Cigoong Utara,  dalam sambutannya.

MTQ tingkat Desa yang diselenggarankannya ini, kata Anang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing sebanyak 14 RT dengan jumlah sebanyak 90 peserta, mengenai jenis rangkaian kegiatan. Mulai dari, jenis lomba Qasidah, Adzan dan Murotal Tahfiz serta Ngaji Amil. Sementara para peserta yang diikut sertakan batas usia maksimalnya 15 Tahun.

” Sebetulnya kegiatan yang rencananya akan digelar disetiap tahunnya, selain dari pada untuk menguji keberanian dan juga menumbuhkan mental rasa percaya diri, serta mampu memperlihatkan bakatnya dalam memperebutkan piala secara bergilir ditahun berikutnya,” ungkapnya.

Perkembangan tekhnologi yang semakin canggih, Kata Anang hal itu tidak dapat menutup kemungkinan. Jika sebagian orang tua tidak dapat membatasi anak yang sedang menginjak diusia remaja , akan terbawa pengaruh dengan budaya asing yang kerap terlihat disosmed

” Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi rutinitas tahunan ,” Katanya

Sementara itu Ketua RT 11, Arjuk mengaku pihaknya   mengapresiasi ide atau gagasan Kepala Desa, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar perlombaan MTQ saja.

” Kami juga mengadakan Pawai Ta’ aruf disetiap RT sedesa Cigoong Utara dengan diiringi berbagai macam Kesenian Tradisional yang di tampilkan. Salah satunya Marawis,” pungkasnya. (ika/bin/yaris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 18 =