Pemkab Lebak Launching Calendar Of Event 2019

Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak melaunching calendar of event tahun 2019 di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Desember 2018.

Launching yang dihadiri Staff ahli menteri bidang Multicultural Esthy Rekoastuti sebagai bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Lebak untuk mensejahterakan masyarakat melalui sektor pariwisata.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan tahun 2019-2023 Kabupaten Lebak menetapkan visi Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis lokal. Tentunya visi tersebut lahir dengan mempertimbangkan momentum pemerintah pusat yang menempatkan pariwisata sebagai salah satu prioritas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan.

“Kita coba gali dan kelola potensi wisata di Kabupaten Lebak secara profesional,”kata Iti.

Menurutnya, ada 22 even yang tercantum pada kalender tahun 2019. Dicantumkannya even-even besar tersebut juga sebagai salah satu upaya mendukung pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Lebak.

“Pembangunan sektor pariwisata tentunya harus didukung dengan even-even wisata yang menarik dan memiliki keunikan serta ciri khas tersendiri,”jelasnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Staff ahli menteri pariwisata Esthy Rekoastuti ketika melaunching calendar of even 2019

Iti mengklaim Kabupaten Lebak sendiri memiliki semua jenis potensi yang layak untuk dikunjungi mulai dari wisata budaya baduy, pesona pantai selatan hingga keindahan curug.

“Melalui kalender of even ini kita dorong agar masyarakat bisa mengetahui juga ada even even besar di Kabupaten Lebak,”akunya.

Iti berharap keberadaan kalender even ini akan meningkatkan daya saing dan promosi wisata. Pasalnya informasi yang disajikan akan memudahkan wisatawan dalam menyusun agenda wisata sehingga akan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan ke Kabupaten Lebak.

“Kami berharap kalender even ini mampu mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Lebak,”ucapnya.

Sementara Staff ahli menteri bidang Multicultural, Esthy Rekoastuti mengapresiasi launching kalender even tahun 2019. Pasalnya sejauh ini Lebak merupakan daerah pertama di Indonesia yang melaunching kalender even.

“Bupati Lebak nya kreatif, dan cerdas dalam mendongkrak potensi wisata. sejauh ini belum ada yang melaunching kalender of even 2019. Baru Lebak dan layak kita acungi jempol,”pungkasnya. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *