Peduli, Warga Desa Margajaya Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

LEBAK – Ratusan komponen masyarakat Desa Marga Jaya, Kecamatan Cimarga. Bergotong royong memberikan sebagian penghasilannya untuk disalurkan kepada beberapa korban Tsunami Selat Sunda yang melanda dikabupaten Pandeglang, Sabtu (23/13/2018). Hal itu diungkapkan Kepala Desa Marga Jaya Uwen Juweni saat dirinya usai menyalurkan bantuan logistik yang berlangsung dikampung Kacapi, Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita. Kamis, (27/12).

Menurut Uwen Juweni Kades Marga Jaya, bantuan tersebut merupakan. hasil dari gotongroyong seluruh komponen masyarakat yang ada di desa ini.

” Tentunya atas nama Pemerintah Desa Margajaya, kami merasa bersyukur atas sikap kepedulian terhadap sesama yang dilakukan warga saya ini . Karena itu tadi, ratusan warga secara gotongroyong menyisihkan rejekinya untuk disalurkan kepada korban Tsunami Selat Sunda,”  Ujar  Uwen

Adapun bantuan logistik yang diberikan kepada para korban tsunami tersebut sambung Uwen, diantaranya berupa Mie Instan, Makanan siap saji, Susu Formula Botol dan Kemasan, Pampers, Minyak Kayu putih dan Telon, Pembalut, Alat- alat Mandi, serta Pakaian, Selimut dan juga Uang.

” Bantuan kami tidak seberapa besar, akan tetapi. Saya berharap bantuan tersebut sedikitnya bisa mengurangi beban pengeluaran korban yang dilanda musibah bencana alam,” ungkapnya.

Pengiriman bantuan logistik dikawal oleh Anggota Polsek Cimarga dan juga Ormas Badak Banten serta masyarakat Desa Marga Jaya.

” Kekompakan dalam hal positif baik, mulai dari Muspika, Komponen warga Desa Margajaya, dan Ormas. Semoga selalu terjalin dengan kuat,” Katanya

Sementara itu Reza Alfarizi salah satu warga Desa Margajaya mengatakan , bahwa bantuan tersebut bukan hanya dari beberapa Komponen masyarakat Cimarga.

” Melainkan Pemdes Margajaya juga ikut menjadi Donasi dalam rangka membantu dan peduli sesama ini ,” pungkasnya. (bin/yaris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − six =