oleh

Peduli , Pemdes Baros Galang Dana Untuk Korban Tsunami

LEBAK – Menyusul adanya peristiwa bencana alam Tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu, yang melanda diwilayah Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan . Pemerintah Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak saat ini masih melakukan penggalangan dana untuk para korban tsunami.

” Untuk saat ini kami masih menerima donasi dari warga Desa Baros, untuk korban Tsunami diselat Sunda, Setelah semuanya terkumpul baru akan dikirimkan kedaerah yang membutuhkan,”  Ujar  Adeng Sekretaris Desa Baros. Kamis, (27/12/2018 ).

Semua bantuan yang saat ini sudah terkumpul sambung Adeng, semua itu hasil dari warga Baros. Bantuan tersebut bervariasi mulai dari, Sembako, Pakaian  layak pakai dan juga bantuan materi lainnya.

” Bantuan ini digalangnya baru dua hari, ya itu tadi, setelah terkumpul. Kami akan langsung mengirimkan langsung kelokasi bencana,” Katanya

Penggalangan dana tidak adanya paksaan, melainkan semua yang sudah memberikan bantuan. Merupakan gerakan kepedulian dari dirinya masing-masing.

” Untuk Sementara penggalangan dana yang dilakukan kami, dengan membuka posko 24 Jam. Ya, barang kali untuk warga  diluar Desa Baros, saat memberikan bantuan untuk korban bencana tsunami selat sunda kita akan terima,” ujarnya.

Hal senada Kepala Desa Baros Agus Bahtiar. Menurutnya memberikan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda, pihaknya  sangat antusias, karena adanya dukungan penuh dari masyarakat.

” Saya merasa bersyukur atas kepedulian warga kami yang sudah memberikan bantuan terhadap masyarakat yang dilanda bencana, dan kami sangat berterima kasih kepada semua warga yang telah memberikan dengan ikhlas, semoga bantuan kita bisa bermanfaat bagi korban bencana Tsunami Selat Sunda,” pungkasnya. (ika/bin/yaris).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed