oleh

Banyak Kendaraan Bawa Bantuan, Akses Jalan Menuju Sumur Macet

PANDEGLANG – Pasca glombang stunami yang menerjang wilayah Kecamatan Sumur, hingga kemarin evakuasi korban dan bantuan terus berdatang hilir mudik kendaraan menuju ujungnya kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Hingga saat ini bantuan dari berbagai pihak  terus berdatangan hingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang dan licin karena cuaca buruk.

“Untuk akses jalan menuju kecamatan sumur macet karena bantuan terus- menerus datang. Adapun untuk titik pemberiannya belum bisa dipastikan titik posko mananya oleh para pengendara yang membawa bantuan itu, terjadi  kemacetan dari mulai Tagelan ke arah sumur.”ungkap Rodiah seorang relawan yang juga warga Kecamatan Sumur, Selasa (25/12/2018 )

Menurut Rodiah yang rumahnya juga merupakan salah satu korban glombang stunami karena berdekatan dengan pinggir pantai,  padahal masih banyak titik korban yang mengungsi dan membutuhkan bantuan logistik dan kesehatan, akibat sejak dua hari warga tidur ditempat pengungsian seadanya.

“Kami pun bingung tidak bisa mengarahkan para donatur yang mau memberikan bantuan itu, tidak tahu mau ketitik mana mereka menyerahkan bantuan tersebut. Sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang,”katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada para pengguna jalan yang akan menyalurkan bantuan ke wilayah Kecamatan Sumur untuk tetap waspada dan berhati-hati karena cuaca buruk dan jalan licin akibat dari material stunami kemarin.

“Memang masih banyak korban yang belum bisa teridentivikasi dan belum mendapatkan bantuan karena medan yang sulit dilalui, seperti Kp Ciputih dan daerah lainnya.”katanya.

Salah seorang pemberi bantuan Ir Arif Rachmat Hidayat Direktur Klinik Bugenville Pandeglang mengatakan pihaknya mendapatkan inpormasi bahwa masih banyak masyarakat di Kecamatan Sumur yang sangat membutuhkan bantuan dan belum tersentuh tim medis yang viral di media sosial.

“Ya, kami memang akan menyerahkan bantuan sampe ketitik lokasi agar benar benar bisa langsung diterima warga meskipun tidak seberapa yang kami berikan.Semoga bisa bermanfaat, bila dibutuhkan kami akan memberikan bantuan tim medis atau obat-obatan.” Katanya singkat.  (deni/yaris )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed