Tinjau Bencana Tsunami, Jokowi Intruksikan Penanganan Bencana Cepat dan Tepat

PANDEGLANG -Bencana Tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang pada Sabtu malam 22 Desember 2018 lalu mendapat perhatian khusus dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Presiden Jokowi, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita beserta Menteri Kesehatan Nila Moeloek terjun langsung meninjau lokasi bencana Tsunami, Senin (24/12/2018 ).

Adapun lokasi yang di tinjau Presiden Jokowi diantaranya Puskesmas dan posko bantuan di Kecamatan Labuan, meninjau Hotel Mutiara Carita dan para pengungsi korban bencana tsunami.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Joko Widodo menginginkan reaksi cepat penanganan dampak bencana Tsunami di Selat Sunda ini,

“Saya menginginkan penanganan bencana Tsunami ini dapat segera diselesaikan dengan cepat, semuanya, mulai dari evakuasi korban, bantuan kebutuhan korban dan pelayanan kesehatan. Saya juga telah mengintruksikan kepada jajaran Menteri, Panglima TNI, Kapolri, BNPB dan jajaran terkait untuk terjun langsung kelapangan melakukan evakuasi, mencari korban yang belum di temukan dan melakukan perawatan yang instensif kepada para korban.”tl Ujar  Jokowi

Sementara itu Bupati Irna Narulita dalam kesempatan mendampingi Presiden RI mengatakan sebagai pimpinan tertinggi di negeri ini pastina beliau (Presiden red) merasa prihatin dan berduka, sudah barang tentu berkewajiban menengok rakyatnya yang sedang di rundung duka.

” Tentunya , dengan kehadiran bapak Presiden kesini dapat memberikan motivasi kepada kami yang sedang mengalami musibah ini, “Kata Irna.

Dikatakannya, Presiden telah juga mengintruksikan kepada para menteri agar penanganan bencana tsunami ini cepat dan tepat.

”  Dan alhamdulilah berkat intruksi Presiden dan koordinasi yang dilakukan, bantuan untuk korban bencana berdatangan, baik itu kebutuhan pangan, obat-obatan dan sebagainya, “tuturnya

Ditambahkannya, selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten untuk dapat memberikan kontribusi atau ,membantu, dalam penanganan bencana.

” Dan Alhamdulillah l7mereka sangat responsif membantu, “Oleh karena itu kedepan kita terus fokus untuk melakukan tanggap darurat agar bencana ini dapat segera teratasi dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya,”pungkasnya. (deni / yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + seventeen =