Amankan Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

LEBAK – Sebanyak 410 personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan libur hari natal dan tahun baru 2019, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, ratusan personel ini akan diterjunkan selama 12 hari kedepan. Fokusnya, adalah pengamanan di sejumlah titik-titik keramaian.

” kita bersama-sama melakukan pengamanan di wilayah Lebak, supaya kondisinya seperti tahun kemarin Alhamdulilah semuanya lancar dan tahun ini juga lancar karena kita sudah kompak,” ujar Dani Arianto usai apel kesiapan Operasi Lilin Kalimaya 2018 di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak.

Perayaan natal dan pergantian tahun, kata Dani merupakan moment yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

”  Apalagi ini  , diiringi pula dengan penetapan libur nasional.” Imbuhnya

Realitas tersebut memberikan gambar signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intesitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi serta peningkatan dimen terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan.

Kondisi ini menunjukan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama, oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan.

“Polri sudah menginventarisir beberapa potensi titik-titik kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Seperti potensi aksi tororisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi. Juga potensi kecelakaan moda tranportasi baik darat, laut maupun udara,” pungkasnya. (ade/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *