STAI Wasilatul Falah Wisuda 169 Mahasiswa; Berharap Bantu Percepatan Pembangunan di Lebak

Lebak– Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) wasilatul falah (Wasfal) Kabupaten Lebak mewisuda 169 mahasiswa yang telah selesai menyelesaikan pendidikan Strata satu (S1) di gedung As-Sakinah, Jalan Soekarno-Hatta, Cibadak Kabupaten Lebak, Sabtu, 15 Desember 2018.

Ketua STAI Wasilatul Falah Iyan Fitriyana mengatakan saat ini Kabupaten Lebak konsen meningkatkan mutu kualitas pendidikan agar terciptanya Sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan memiliki daya saing untuk memajukan daerah.

“Wasilatul falah hadir untuk membantu kabupaten Lebak mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas berlandaskan agama,”kata Iyan kepada awak media.

Menurutnya, wisuda angkatan ke XIII ini melepaskan 99 Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI), 26 Fakultas Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan 44 Fakultas Ekonomi Islam.

“Ada pesan tersembunyi yang kita sampaikan melalui proses wisuda ini dimana setiap lulusan harus memiliki pola pikir yang panjang menjadikan momentum wisuda ini sebagai titik awal perjuangan,”tuturnya.

 

Mahasiswa STAI Wasilatul Falah ketika mengikuti prosesi wisuda

Kasubag Keagamaan bagian Kesra Setda Kabupaten Lebak ini menyarankan setiap lulusan wasilatul falah harus menjadikan proses wisuda ini sebagai awal perjuangan untuk memulai pembelajaran secara hakiki.

“Mereka (wisudawan) sudah saatnya berfikir kontekstual bukan lagi tekstual. Dengan berhasil menjadi sarjana kami berharap adanya lompatan strata dalam hal religiusitas,”imbuhnya.

Iyan mengklaim kehadiran perguruan tinggi di Kabupaten Lebak khususnya Wasilatul Falah ini juga akan membawa dampak positif untuk daerah dimana melalui metode pendidikan yang berlandaskan agama akan tercipta sumber daya manusia yang religius dan memiliki pola pikir positif untuk kemajuan daerah.

“Wasfal sendiri merespon berbagai regulasi yang ada di Kabupaten Lebak, mulai dari Perda Diniyah, Perda Zakat, Perda Pondok Pesantren dan Perbup Maghrib mengaji. Semua itu mendapatkan perhatian yang serius dari Wasilatul falah,”pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara Wisuda ke XIII ini hadir Kepala Bagian Kesra Setda Lebak dan Ketua Kopertis Prof. DR Mahmud, M.Pd. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *