Lagi , Pandeglang Raih Penghargaan Peduli HAM

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang meraih Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI sebagai Kabupaten/Kota yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia.

Pemberian Penghargaan peduli HAM untuk yang kedua kalinya bagi Kabupaten Pandeglang secara langsung diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat acara peringatan Hari hak asasi manusia sedunia ke-70 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Aula gedung Kemenkumham Jakarta (11/12/2018)

Dalam sambutanya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Pemerintah berkewajiban serta bertanggung jawab untuk melaksanakan perlindungan, penghormatan, serta pemenuhan hak dasar dalam penegakan dan kemajuan HAM, namun kewajiban ini tentu saja harus dibarengi dengan kerjasama semua pihak, agar pemenuhan hak dasar bagi masyarakat bisa terwujud, “Ungkapnya.

Wapres berharap untuk selalu menjaga toleransi antar sesama, hal tersebut sangat penting dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, “Kata JK.

Sementara itu Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan bersyukur Kabupaten Pandeglang meraih penghargaan, ini penghargaan yang kedua bagi Pandeglang setelah tahun kemarin juga kita mendapat penghargaan.

” ini berkat kerja sama semua pihak elemen masyarakat serta Pemerintah daerah yang telah memberikan pelayanan terbaik, serta telah memperhatikan hak-hak dasar kebutuhan masyarakat, sehingga penguatan pemenuhan HAM di Pandeglang terpenuhi, sehingga kita kembali mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat, ” Terangnya.

Ia menambahkan ini ada bukti dari komitmen Pemerintah derah dalam mewujudkan harapan masyarakat terkait hak azasi manusia, prestasi ini harus di pertahankan dan itu merupakan kewajiban Pemerintah daerah, selain itu Pemkab juga sedang beupaya untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019,

“Oleh karena itu mari bersama-sama kita bekerja keras agar di tahun 2019 Kabupaten Pandeglang juga bisa mewujudkan Kabupaten layak anak,” Imbuhnya

Dalam pemberian penghargaan peduli HAM untuk Kabupaten/Kota di Indonesia terdapat 409 dari 514 Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dari jumlah tersebut, sebanyak 271 Kabupaten/Kota masuk kategori peduli HAM dan 75 Kabupaten/Kota masuk kategori cukup peduli HAM. (cupek /yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *