oleh

Jaring Atlet Berprestasi, 115 Pelajar Berebut Piala Bupati di Turnamen Bulutangkis

LEBAK- Sebanyak 115 pelajar SD hingga SMA mengikuti tournamen bulutangkis tingkat pelajar di gedung Koperasi Karya Sejahtera Kecamatan Sajira, Selasa (11/12)

Turnamen yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merupakan salah satu rangkaian hari jadi Kabupaten Lebak ke 190.

Ketua PBSI Kabupaten Lebak Yosef M Holis mengatakan peserta yang mengikuti turnamen bulutangkis ini merupakan pelajar dari Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Ini juga sebagai evaluasi bagi atlet dan klub yang ada di Lebak,” Ujar Yosef.

Menurutnya, Prestasi cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Lebak cukup membanggakan dimana torehan dari tingkatan nasional hingga internasional pernah dirasakan oleh atlet Kabupaten Lebak.

“Kita perlu menjaring atlet atlet baru agar bisa mengikuti jejak Damas, Bulutangkis Lebak harus tetap harum dan bersinar di kancah nasional,”katanya.

Sekretaris Bappeda Lebak ini mengaku telah menyiapkan reward untuk atlet yang berhasil menjadi juara pada turnamen yang memperebutkan piala bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini.

“Kategorinya tunggal putra/putri, kita siapkan reward untuk atlet yang berhasil meraih juara. Dan memang ini salah satu cara yang efektif untuk melihat dan menjaring atlet berbakat,”pungkasnya.(ade /yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed