oleh

Aep Penderita Tumor Otak Butuh Bantuan.

LEBAK – Aep Setiawan (9) penderita tumor otak kini tengah bercokol melawan penyakitnya dan membutuhkan bantuan pertolongan serta uluran tangan dari para donatur.

Anak yang masih duduk di bangku sekolah kelas 3 pada salah satu Sekolah Dasar (SD) di Mekarsari ini merupakan anak kelima dari pasangan Sape’i (45) dengan Siti Hindun (40) warga Kampung Sukamanah RT 01/03 Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak  , Provinsi Banten.

Pasca mendapatkan penanganan medis beberapa bulan lalu di RSUD Rangkasbitung, barulah diketahui bahwa Aep menderita penyakit tumor pada otak. Selain itu Aep juga mengalami kelumpuhan sejak berusia 8 tahun.

Orang tua Aep, Siti Hindun mengungkapkan, saat ini anaknya sudah mendapatkan penanganan serius di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Bahkan Aep sempat mengalami masa kritis, koma selama beberapa hari, namun saat ini masa kritis tersebut sudah terlewati.

“Alhamdulillah, saat ini anak saya sedang menjalani perawatan di cipto berkat bantuan dari berbagai pihak baik desa maupun puskesmas mekarsari agar Aep dibawa ke Cipto,” katanya, Selasa (11/12/2018)

Namun, dituturkan Siti Hindun, suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap, hanyalah sebagai pekerja serabutan. Untuk biaya pengobatan anaknya hanya mengandalkan jaminan kesehatan.

“Saya keluarga tidak mampu pak, untuk biaya sehari-hari selama menunggu disini sama sekali tidak terbayangkan. Dari mana lagi harus mencari biayanya. Sedangkan Aep tidak mungkin ditinggalkan begitu saja,” aku Hindun penuh nada lirih.

Saat ini dirinya hanya bisa berupaya dan berdo’a demi kesembuhan anaknya. Diharapkannya ditengah kesulitan yang dihadapi ada pihak donatur yang berkenan membantu pembiayaan selama Aep dirawat di RSCM Jakarta.

“Besar harapan ada bantuan untuk meringankan beban ini. Semoga saja ada donatur yang mau membantu dan mengulurkan bantuan demi kesehatan anak saya,” pintanya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed