115.500 Pengunjug Tercatat Kunjungi Pekan Ekonomi Kreatif Lebak 2018

Lebak– Pameran pekan ekonomi kreatif Lebak resmi berakhir, Minggu 9 Desember 2018. Pengelola mencatat selama 10 hari pameran berlangsung 115.500 masyarakat mengunjungi pameran yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Event Organizer Aden Sunandar mengatakan pada hari pertama pembukaan pekan ekonomi kreatif Lebak saja 12 ribu pengunjung sudah mulai memadati areal pameran yang dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Lebak ke 190.

“Hari ke 12 kita mencatat ada 15 ribu pengunjung,”kata Aden, Senin 10 Desember 2018.

Pria yang akrab disapa Abi Aden ini mengklaim pengunjung yang datang untuk berkunjung ke pekan ekonomi kreatif Lebak berasal dari berbagai daerah mulai dari Pandeglang, Serang , Tangerang hingga Jakarta.

“Faktanya tidak hanya masyarakat Lebak yang menikmati pekan ekonomi kreatif Lebak,”akunya.

Aden mengaku total transaksi dalam pameran yang dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada 30 November 2018 ini mencapai 5,6 miliar.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun kita selalu evaluasi apa yang menjadi kekurangan, dan total transaksi perlahan-lahan terus mengalami peningkatan begitu juga kunjungan masyarakat,”bebernya.

Kehadiran artis lokal maupun nasional pada pekan ekonomi kreatif Lebak juga menjadi salah satu faktor pendukung membludaknya kunjungan masyarakat.

“Apalagi saat Andra and The backbone, belum penampilan seni dan budaya lainnya,”ucapnya. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *