Pererat Toleransi Beragama, Kesbangpol Lebak dan FPLA Gelar Sosialisasi di Maja.

LEBAK – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak menggelar sosialisasi Forum Pemuda Lintas Agama  (FPLA), di Aula kantor Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (6/12/2018).

Sosialisasi yang bertemakan mempererat toleransi kerukunan para pemuda lintas agama dan menjaga kondusitifitas daerah kabupaten Lebak tahun 2018 ini dihadiri Camat Kecamatan Maja, Kasi urusan haji Kemenag Lebak, MUI Kecamatan Maja, Perwakilan Polsek Maja, Kepala Desa se Kecamatan maja dan Prades, sejumlah Ormas serta tokoh Ulama dan tokoh Masyarakat.

Kepala Kesbangpol kabupaten Lebak, Yusup mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan kesbangpol Kabupaten Lebak tahun 2018.

“Tujuannya, untuk mempersatukan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta untuk memupuk mental dan menjalin hubungan antar umat beragama. Dan untuk menjaga toleransi umat beragama baik itu pemuda, tokoh agama, tokoh ulama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Apalagi kecamatan Maja, terang Yusup, salah satu kecamatan kota baru yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, sehingga kedepan akan jauh lebih maju, baik keramaian jumlah penduduk maupun yang lainnya.

“Sehingga hal ini, kerukunan umat beragama harus tetap dijaga,” tandasnya.

Ia berharap, dengan adanya Forum Pemuda Lintas Agama ini, para pemuda khususnya di kecamatan maja dapat membentuk Forum pemuda lintas agama.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, tidak muncul sifat radikalisme sehingga persatuan dan kesatuan umat beragama tetap terjaga,” harapnya.

Senada dikatakan Mumu Najmudin, Dewan Pengurus ketua FPLA Kecamatan Maja, tujuannya untuk menciptakan kerukunan umat beragama dan rasa teoleransi seluruh pemuda beragama serta untuk menjaga toleransi antar umat beragama.

“Sosialisasi ini untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama khususnya diwilayah kecamatan Maja. Diharapkan seluruh komponen masyarakat Maja dengan kehadiran FPLA ini dapat mengakomodir, dan  masyarakat dapat menyampaikannya pada pengurus FPLA kecamatan Maja,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Maja, H. Abdul Rohim mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Apalagi Kecamatan Maja menjadi kota  baru, akan terjadi penambahan jumlah penduduk yang begitu pesat.

“Dengan adanya kegiatan forum pemuda lintas agama ini, kerukunan umat beragama dapat terjaga,” singkatnya.(bud/ali/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + three =